Sebanyak 858 Wisudawan UPR Ikuti Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Sarjana dan Pascasarjana periode Juni 2024

 Sebanyak 858 Wisudawan UPR Ikuti Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Sarjana dan Pascasarjana periode Juni 2024

 

PALANGKARAYA – Sebanyak 858 wisudawan Universitas Palangka Raya (UPR) mengikuti kegiatan sidang terbuka senat dengan acara Wisuda Program Sarjana dan Pascasarjana periode Juni 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Palangka yang dibuka oleh Ketua Senat, Prof. Dr. Eddy Lion, M.Pd, dan dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S.

Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S. menyampaikan bahwa pentingnya wisudawan dan wisudawati memiliki kemampuan adaptasi, integritas dan responsif.

“memiliki ketiga kualitas ini secara bersamaan membuat wisudawan lebih kompetitif dan sukses di dunia kerja,” kata Prof.Salampak, Sabtu (29/06/2024)

Prof.Salampak menjelaskan bahwa adaptasi membantu dalam menghadapi perubahan dengan mudah. integritas memastikan bahwa tetap pada jalur yang benar dan etis, dan responsifitas membuat efektif dalam menjalankan tugas dan memenuhi kebutuhan tempat kerja.

Kombinasi dari ketiga kualitas ini membentuk individu yang dapat diandalkan, fleksibel, lincah, tangguh dan etis, yang sangat dihargai dalam lingkungan professional.

Dirinya juga mengingatkan untuk selalu untuk tetap rendah hati, terus belajar, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dengan menjadi agen perubahan yang membawa kebaikan bagi lingkungan sekitar.

“Dalam setiap langkah yang kalian ambil, jangan pernah lupa untuk tetap menjaga integritas dan etika. Universitas Palangka Raya selalu membuka pintu, Kami akan selalu mendukung dan menjadi bagian dari perjalanan ke depan. Jaga hubungan baik dengan almamater, karena keberhasilan kalian adalah kebanggaan kami,” pesanya.

Untuk diketahui, Peserta wisuda periode Juni 2024 berjumlah 858 orang wisudawan dengan rincian sebagai berikut. Program Sarjana sebanyak 805 orang, Program Magister sebanyak 48 orang dan Program Doktor sebanyak 5 orang.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 298 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 190 orang, Fakultas Pertanian 90 orang, Fakultas Teknik 78 orang, Fakultas Hukum 55 orang.

Dilanjutkan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 116 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2 orang, serta Program Pascasarjana 29 orang.

Kegiatan wisuda di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. H. Abdul Razak dan Pj. Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Ir. Achmad Zaini, M.P, mewakili Kapolda Kalimantan Tengah, Kombespol Dharmeshwara Hadinkuncoro, dan yang mewakili Danrem 102 Panju Panjung, Kol. Kav. Minarso. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!