Segera Realisasikan Peningkatan Sapras Pendidikan di Daerah Pelosok

 Segera Realisasikan Peningkatan Sapras Pendidikan di Daerah Pelosok

FOTO : Ketua Komisi III DPRD Kalteng membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, dra. Hj. Siti Nafsiah, MSi  

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III DPRD Kalteng membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, dra. Hj. Siti Nafsiah, MSi mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pendidikan, untuk merealisasi peningkatan Sarana dan Prasarana (Sapras) serta fasilitas SMA/SMK di pelosok.

Menurutnya, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja, namun semestinya juga dilakukan di daerah-daerah pelosok Kalimantan Tengah ini.

“Belum lama ini, saya melakukan reses ke dalam daerah. Ada beberapa usulan atau aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, salah satunya yakni adanya permintaan pembangunan dan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan SMA/SMK,” ucapnya, Sabtu (5/11/2022).

Lanjut Wakil Rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) Kalteng I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas dan Katingan ini mengatakan hampir secara keseluruhan, masyarakat mengusulkan adanya pembangunan dan peningkatan Sapras dan fasilitas sekolah, terutama untuk satuan pendidikan SMA/SMK.

“Sejumlah SMA/SMK di daerah pelosok, hingga saat ini kondisinya ada yang sangat memprihatinkan, bahkan tidak sedikit desa yang masih belum memiliki bangunan SMA/SMK.”

“Sehingga, sementara ini untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA/SMK, masyarakat harus ke Desa lain, ke ibukota Kecamatan, bahkan ke Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Lebih dalam, dirinya juga menyampaikan keprihatinan sekaligus dukungan, terhadap keinginan besar dari masyarakat di daerah pelosok yang ingin melanjutkan pendidikan bagi anak-anaknya ke jenjang SMA/SMK.

Srikandi Partai Golkar Kalteng ini juga mengutarakan semangat yang ditunjukan oleh orang tua dan anak-anak di daerah pelosok, yang notabene mereka ini merupakan generasi penerus bangsa, memang patut didukung oleh pemerintah daerah (Pemda) bersama pihak terkait lainnya.

“Untuk itu, saya pun sekali lagi meminta seraya mendorong pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi, untuk selanjutnya dapat menindaklanjuti harapan dan keinginan besar dari masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di daerah pelosok, terkait realisasi pembangunan dan peningkatan sarana prasarana pendidikan SMA/SMK di daerah pelosok,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *