Komsos Bentuk Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

 Komsos Bentuk Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

FOTO : Anggota Babinsa Kodim 1017 Lamandau berbaur dengan warga di sekitar lokasi TMMD Imbangan ke 120. (Foto : Ist)

KALTENGNEWS.co.id – NANGA BULIK – Selain terlibat dalam kegiatan TMMD, sejumlah Babinsa dari Kodim 1017 Lamandau secara rutin juga melakukan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Masyarakat di sekitar lokasi TMMD Imbangan ke 120 yang dilaksanakan di Kecamatan Batang Kawa.

Kasdim 1017/Lmd Mayor Inf M. Syafi’i menjelaskan, Komsos merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan Masyarakat, pun demikian juga sebagai jembatan empati yang menghubungkan TNI dengan masyarakat.

“Kami ingin mendengar aspirasi mereka, memahami kebutuhan mereka, dan membantu sebisa mungkin,” ungkap Kasdim pada Jumat 17 Mei 2024

Dirinya berharap, melalui interaksi yang hangat ini, akan terjalin persaudaraan dan kemanunggalan yang kuat antara TNI dan rakyat dalam jangka panjang.

“Hal ini diharapkan akan menciptakan lingkungan yang harmonis, di mana TNI dan masyarakat saling mendukung dan mempererat kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Sementara, salah satu warga Desa Karang Mas mengungkapkan dengan adanya program TMMD ini, dirinya sangat bersyukur karena bukan hanya pembangunan saja yang diterima.

“Tetapi hubungan dan ikatan silahturahmi tercipta dengan baik bersama jajaran TNI. Ini merupakan pengalaman yang cukup istimewa bagi kami, dapat berkumpul sepanjang hari dengan bapak-bapak TNI,” ucapnya.(fit/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!