Kesejahteraan Guru dan Nakes di Daerah Pelosok Perlu Diprioritaskan

 Kesejahteraan Guru dan Nakes di Daerah Pelosok Perlu Diprioritaskan

FOTO : Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, Hj. Sri Neni Trianawati, SE.

 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Sektor pendidikan dan kesehatan menjadi sektor dasar bagi masyarakat, dan keduanya harus mendapat perhatian dan prioritas dari pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota se-Kalimantan Tengah.

Pasalnya, kedua sektor tersebut selain menjadi sektor dasar masyarakat, juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal yang memiliki keunggulan dan daya saing global. Demikian hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Golkar Hj. Sri Neni Trianawati, SE, Kamis (04/01/2024).

“Maka dari itu, saya meminta kepada Pemda agar dapat memperhatikan kesejahteraan guru dan tenaga kesehatan (Nakes) terlebih khususnya lagi mereka yang bertugas di daerah-daerah pelosok Kalimantan Tengah. Sebab, mereka (guru dan Nakes, red) memiliki peranan penting untuk membentuk dan mempersiapkan SDM Lokal yang berkualitas dan sehat,”ucapnya.

Lanjut Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya ini juga mengatakan ketika kesejahteraan guru dan Nakes di daerah-daerah pelosok tercukupi, maka tentunya mereka akan menjadi termotivasi dan semakin semangat dalam mengemban tugas mulianya, yakni mempersiapkan SDM lokal yang berkualitas dan sehat.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan bahwa kesejahteraan guru dan Nakes tercukupi, apabila minimal kebutuhan sandang, pangan dan papan mereka dapat terpenuhi.

“Ya, kami sangat berharap di tahun 2024 ini, Pemda setempat bisa lebih lagi memperhatikan kesejahteraan guru dan Nakes di daerahnya masing-masing, dengan lebih baik lagi, bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!