Program Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Mestinya Diperbanyak

 Program Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Mestinya Diperbanyak

FOTO: Sekretaris Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Tomy Irawan Diran.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Sekretaris Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Tomy Irawan Diran meminta kepada pemda di Kalteng ini, supaya dapat lebih memaksimalkan program peningkatan kesejahteraan masyarakat, terlebih khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

Menurut dia, kesejahteraan masyarakat perlu untuk diperhatikan. Sebab, itu sudah menjadi kewajiban pemerintah yang harus dilaksanakan. Program yang dicanangkan juga harus benar-benar dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran.

“Tak dapat dipungkiri bahwa untuk mensejahterakan masyarakat itu sudah seharusnya memerlukan andil besar dari pemerintah. Karena itu memang sudah menjadi tugas dan fungsi pemerintah. Maka dari itu, kita pun mendorong agar hal itu dapat dilaksanakan,” kata dia, Sabtu (18/11/2023).

ia mengungkapkan ada begitu banyak aspirasi yang disampaikan kepada pihaknya terkait kesejahteraan masyarakat ini. Terlebih lagi masyarakat tidak mampu di sejumlah daerah di Kalteng baik itu dari segi perekonomian, tempat tinggal dan lain-lain.

“Akibat berbagai persoalan yang terjadi selama ini baik Covid-19, inflasi dan sebagainya membuat kesejahteraan masyarakat seiring waktu mengalami penurunan, maka untuk meningkatkan kesejahteraan mereka diharapkan peran pemerintah,” katanya lagi.

ia juga mengutarakan ada banyak program yang dapat dimaksimalkan pemda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diantaranya seperti memberikan bantuan modal usaha, bibit pertanian, perikanan maupun ternak, serta bantuan pada sektor lain yang berkaitan.

“Yang kita inginkan program peningkatan kesejahteraan masyarakat ini bisa dijadikan salah satu prioritas. Berbagai usulan yang kita himpun ketika reses selama ini agar dapat direalisasi atau diwujudkan,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!