Ina Prayawati Dukung Kaum Perempuan Berkiprah di Segala Sektor

 Ina Prayawati Dukung Kaum Perempuan Berkiprah di Segala Sektor

FOTO: Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati mengajak masyarakat terutama para kaum perempuan yang ada di wilayah Bumi Tambun Bungai ini supaya dapat memaksimalkan potensi diri yang dimiliki.

“Perempuan juga tentu memiliki peran lain selain menjadi seorang ibu rumah tangga, dan pastinya memiliki potensi baik itu menjadi pelaku politik, pengusaha, ASN, kepala daerah, anggota legislatif dan lain-lain,” kata dia, Jumat (13/10/2023).

Menurut dia, perempuan juga harus dapat berkarya terutama turut serta dalam pembangunan baik itu secara nasional maupun lokal. Oleh karena itu potensi yang kita miliki sebagai kaum perempuan harus dimaksimalkan.

“Ada begitu banyak contoh perempuan yang berhasil khususnya di Indonesia baik itu menjadi kepala negara, daerah, camat, lurah/kepala desa, anggota legislatif, pengusaha dan lain sebagainya yang bisa dijadikan sebagai inspirasi,” katanya lagi.

Maka dari itu, ia sangat mengharapkan akan lebih banyak lagi kaum perempuan terutama di provinsi ini yang sukses serta dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah. Sebab, di Kalteng sendiri sudah banyak kaum perempuan yang sukses baik sebagai kepala daerah, anggota legislatif maupun pengusaha.

“Kita jangan sampai kalah dengan kaum laki-laki, terlepas dari tanggung jawab utama kita sebagai ibu rumah tangga atau mengurus anak dan suami, jika kita memiliki potensi maka salurkan itu jangan dipendam. Mari bersama kita bangun bangsa dan daerah ini dengan berkarya,” pungkasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!