Beasiswa Pendidikan bagi Generasi Milenial Perlu Diperbanyak

 Beasiswa Pendidikan bagi Generasi Milenial Perlu Diperbanyak

FOTO: Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng,dr. Niksen S. Bahat

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng,dr. Niksen S. Bahat mengatakan generasi muda perlu didukung untuk dapat mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar kedepan bisa berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Menurut dia, generasi muda merupakan garda terdepan penerus pembangunan di masa yang akan datang. Maka dari itu, generasi muda harus memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas salah satunya melalui pendidikan yang didapatkan khususnya di perguruan tinggi.

“Dengan melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi atau kuliah maka generasi muda akan mendapatkan pengetahuan serta pengalaman yang lebih. Oleh sebab itu, generasi muda ini perlu didukung terutama oleh pemda melalui instansi terkait,” kata dia, Selasa (17/10/2023).

dr. Niksen menyebut melanjutkan pendidikan merupakan suatu hal yang menjadi semestinya apabila memiliki kemampuan dari segi perekonomian. Akan tetapi, khususnya di Kalteng tidak sedikit generasi muda yang hanya mampu menyelesaikan pendidikannya pada tingkat SMA saja.

“Melihat kondisi ini maka dukungan itu perlu diberikan khususnya bagi generasi muda yang terkendala ekonomi misalnya saja dengan memberikan beasiswa, dengan begitu mereka bisa melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi, ini yang perlu dilakukan oleh pemda,” ujarnya.

Selain itu, ia mengakui pihaknya pun akan turut mendukung itu, bahkan Komisi III DPRD Kalteng akan mengusulkan anggaran pendidikan beasiswa untuk kuliah hingga Strata 2 (S2). Beasiswa ini juga nantinya dikhususkan untuk generasi muda yang terbatas biaya melanjutkan pendidikan ke tahap selanjutnya.

“Komisi III tentunya memiliki 11 mitra salah satunya yakni pendidikan. Tapi bidang pendidikan ini hanya sebatas sampai SLTA sederajat saja. Melihat kondisi ini pastinya kita akan mencoba mengusulkan anggaran pendidikan beasiswa untuk program S2. Harapan kita ini nantinya bisa ditindak lanjuti,” tandasnya. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!