Workshop Peningkatan SDM Kontributor MMC Kobar di Yogyakarta

 Workshop Peningkatan SDM Kontributor MMC Kobar di Yogyakarta

FOTO : Asisten Administrasi Umum Setda Kobar, Syahruddin saat memberikan sambutan dan membuka acara Workshop Peningkatan SDM Kontributor MMC di Hotel Khas Malioboro, Yogyakarta, Rabu (16/10/2024).

 

KALTENGNEWS.co.id – PANGKALAN BUN – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik, (Komimfo) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan Workshop Peningkatan SDM Kontributor Multi Media Center (MMC). Kegiatan
dilaksanakan di Yogyakarta
mulai 16 – 17 Oktober 2024.

Adapun acara ini meliputi untuk meningkatkan profesionalitas para kontributor MMC dalam menulis berita atau informasi berkaitan dengan berbagai kegiatan yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dan juga kunjungan ke Kantor Dinas Kominfo Kota Yogyakarta.

Untuk pemateri dalam kegiatan ini dari internal Dinas Kominfo dan juga menggandeng Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Pokja atau Bidang Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan.

Plt. Kadis Kominfo Alfan Khusnaini mengatakan, bahwa kegiatan workshop ini dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia kontributor MMC. Hal ini sebagai pendorong peningkatan pelayanan keterbukaan informasi publik sesuai ketentuan yang berlaku.

Harapannya melalui kegiatan ini bisa menambah ilmu dan menambah profesionalitas para kontributor sehingga bisa semakin terlatih dalam membuat berita khususnya berita-berita tentang program dan pembangunan dilingkup Pemkab Kobar.

“Semoga melalui kegiatan ini bisa menjadi sarana meningkatkan kemampuan dan kualitas para kontributor MMC Kobar sehingga bisa menjadi garda terdepan dalam menginformasikan sejumlah program dan inovasi di masing-masing OPD,” ungkap Alfan.

Senada disampaikan Asisten Administrasi Umum, Setda Kobar, Syahruddin yang mewakili Penjabat Bupati Kobar, mengatakan, kemampuan adaptasi terhadap teknologi merupakan faktor kunci dalam dunia penyebaran informasi saat ini.

Para kontributor MMC harapannya juga semakin meningkatkan kesadaran akan dampak berita hoax, maka melalui workshop ini para kontributor MMC bisa menjadi filter atau penangkal hadirnya berita hoax.

“Keberadaan kita di lapangan sangat penting untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap berita yang disampaikan. Dengan pelatihan yang diberikan dalam workshop ini, diharapkan para peserta dapat menjadi agen perubahan dalam mengatasi tantangan informasi yang ada,” ungkap Syahruddin saat membuka kegiatan tersebut.

Ia juga menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya kolektif untuk menjaga kualitas berita di tengah arus informasi yang semakin kompleks. Acara ini lanjut Syahruddin, mencerminkan semangat kolaborasi dan mencerminkan kemampuan adaptasi terhadap teknologi yang saat ini berkembang sangat pesat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat menggali lebih baik terhadap pengelolaan konten. Kedepan para kontributor MMC Kobar ini harapan saya jika menunjukkan kinerja yang semakin baik perlu diberikan apresiasi yang lebih untuk menambah semangat,” pungkasnya. (rdn/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!