Peningkatan PAD Kalteng melalui Optimalisasi Pengelolaan Sektor Pariwisata

 Peningkatan PAD Kalteng melalui Optimalisasi Pengelolaan Sektor Pariwisata

FOTO: Anggota Komisi III DPRD Kalteng bidang Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan, Duwel Rawing.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Anggota Komisi III DPRD Kalteng bidang Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan, Duwel Rawing menilai potensi pariwisata di Kalteng ini perlu terus digali, sebab masih banyak potensi yang belum tergali secara maksimal hingga sampai saat ini.

Menurut dia, sektor pariwisata sangat perlu diperhatikan, karena dengan menggali potensi secara maksimal hal itu dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendapatah asli daerah (PAD).

“Contohnya potensi-potensi yang ada di wilayah pedesaan, banyak yang belum tergali. Padahal jika itu dimaksimalkan bisa berdampak positif terhadap PAD. Tentu kita mendorong pemda untuk memperhatikan itu,” ujar dia, Jumat (08/09/2023).
Lanjut dia, di wilayah Kalteng ini sebenarnya tidak kekurangan potensi pariwisata. Ada begitu banyak objek yang menjanjikan dan tergolong indah untuk dijadikan tempat wisata, tinggal hanya bagaimana pemda mengembangkannya saja secara maskimal.

Dalam hal pengembangan juga pemda perlu melibatkan masyarakat disekitar untuk mengelola. Dari pariwisata ini tidak hanya PAD yang didapatkan tapi juga bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat terutama para pelaku UMKM.

“Semakin banyak objek wisata disuatu daerah maka akan semakin baik, dan banyak pula alternatif wisata yang dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, harapan kita potensi yang ada di provinsi ini harus bisa terus digali semaksimal mungkin,” pungkasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!