Proteksi Karhutla Secara Dini

 Proteksi Karhutla Secara Dini

Foto : Ketua DPRD Barsel, HM. Farid Yusran.

Kaltengnews.co.id – Buntok – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), HM Farid Yusran berharap bencana Karhutla perlu ditangani secara dini dan cepat agar kabut asap tidak terjadi lagi di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan sekitarnya, terkhusus di Kabupaten Barsel.

“Karhutla harus segera ditangani secara dini, supaya tidak terjadi kebakaran hutan,” ucap Farid, Kamis (8/06/2023).

Dia mengatakan bahwa upaya pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sangat penting dilakukan sebelum musim kemarau tiba. Karena itu, sinergitas antara pemerintah daerah dengan pihak terkait lainnya seperti TNI, Polri, Basarnas dan organisasi kemasyarakatan, segera dilakukan.

“Hal ini sangat urgen dilakukan agar saat musibah Karhutla terjadi dapat tertangani dengan optimal , Kami selalu siap saja mendukung. Ini tentu untuk kebaikan daerah dan juga masyarakat secara umum,” ujar Farid.

Dia mengapresiasi upaya keras Pemkab Barsel bersama pihak terkait dal menanggulangi karhutla di Bumi Batuah. Dari tahun ke tahun Karhutla menurun berkat sinergitas dan ini patut dipertahankan.

“Bencana kabut asap ketika Karhutla terjadi tentu sangat berdampak negatif terhadap kehidupan sosial ekonomi hingga kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, bencana Karhutla ini perlu ditangani secara dini dan cepat agar kabut asap tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (sg/tm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!