Perhatikan Pengrajin Lokal

 Perhatikan Pengrajin Lokal

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Hermanes.

Kaltengnews.co.id – Buntok – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Hermanes berharap kepada Pemerintah Daerah untuk memperhatikan pengrajin lokal yang ada di Kabupaten Barito Selatan.

Menurutnya, pengrajin lokal juga perlu dukungan dari pemerintah untuk memperbaiki tarap hidup perekonomian mereka dan juga mengurangi angka pengangguran di Bumi Batuah.

“Kami mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Barsel agar terus memperhatikan pengrajin lokal, supaya perekonomian masyarakat terutama pengrajin lokal ini bisa mengalami peningkatan,” ucap Hermanes, Sabtu (17/6/2023).

Pengrajin lokal lanjutnya, perlu dibantu dan diperhatikan untuk membantu meringankan beban mereka di masa terjadinya inflasi ini.

Terjadi inflasi yang menyebabkan beberapa sektor perekonomian di Indonesia masih belum normal, tidak terkecuali di Kabupaten Barsel.

” Saya rasa banyak masyarakat yang mengharapkan adanya bantuan, seperti penyediaan mesin perontok rotan untuk mempermudah pekerjaan dan meringankan beban mereka,” tutur Hermanes.

“Pemerintah daerah bisa mengadakan mesin. Hanya saja, dalam mekanisme penggunaannya harus jelas, tidak menguntungkan satu pihak saja,” tutupnya. (sg/tm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!