Jaga dan Manfaatkan Program TMMD

 Jaga dan Manfaatkan Program TMMD

Foto : Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah.

Kaltengnews.co.id- Buntok – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat bermanfaat dalam upaya membuka keterisolasian desa yang jaraknya jauh dari perkotaan dan meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di pedesaan terkusus untuk wilayah Kabupaten Barito Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah, Kamis (17/06/2023).

Dia mengatakan bahwa dalam pelaksanaan TMMD dilaksanakan kegiatan tambahan lainnya, yakni membangun rumah warga yang tidak huni dan kegiatan non fisik lainnya berupa penyuluhan-penyuluhan tentang bela negara serta penyuluhan tentang penyakit-penyakit menular.

“Kegiatan ini tentunya bentuk sinergitas dan kebersamaan antara pemerintah daerah dengan TNI dan Polri serta elemen masyarakat,” ucap Jarliansyah.

Program ini, lanjutnya, sebagai upaya untuk mendorong bertambahnya partisipasi aktif masyarakat di pedesaan untuk membangun wilayahnya guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan daerah.

Kegiatan TMMD tidak hanya dilaksanakan di Desa Danau Ganting saja, akan tetapi dapat dilaksanakan pada desa lainnya yang mengalami ketertinggalan.

“Kepada masyarakat dapat memanfaatkan hasil dari program TMMD ke-116 yang dilaksanakan di Desa Danau Ganting pada tahun 2023 ini. Kita mengharapkan kepada masyarakat dapat menjaga dan memanfaatkan hasil dari kegiatan TMMD ini dengan baik,” pungkasnya. (sg/tm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!