Peringati Hari Santri, KPU Kobar Gelar Nobar Film Edukasi Politik 

 Peringati Hari Santri, KPU Kobar Gelar Nobar Film Edukasi Politik 

FOTO : Suasana nonton bareng film edukasi politik di bioskop Platinum Cineplex Pangkalan Bun, Selasa (22/10/2024).

 

KALTENGNEWS.co.id – PANGKALAN BUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat mengadakan nonton bareng (Nobar) film berjudul “Tepatilah Janji” yang diproduksi oleh KPU RI. Penayangan film tersebut di Bioskop Platinum Cineplex Pangkalan Bun, Selasa (22/10/2024) pukul 14.30 WIB.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Santri ke -10, yang dihadiri oleh para santri dari sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Wakil Ketua KPU Kotawaringin Barat, Haerul Anwar dalam sambutannya menyampaikan bahwa nonton bareng ini tidak hanya sebagai kegiatan hiburan, tetapi juga sebagai sarana untuk memperingati Hari Santri.

Ia menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari upaya sosialisasi Pilkada serentak 2024, yang diharapkan dapat mendorong partisipasi santri dalam menggunakan hak suaranya pada saat pencoblosan 27 November 2024 nanti.

“Nonton bareng ini adalah upaya pendidikan politik. Kami ingin mengingatkan agar tidak ada yang menjadi Golongan Putih (Golput) pada Pilkada serentak 2024. Kita semua harus berpartisipasi dalam memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng,” ungkap Haerul Anwar.

Pihaknya berharap agar informasi mengenai pentingnya menggunakan hak suara dapat tersebar luas di antara para santri dan umumnya di masyarakat luas.

Film “Tepatilah Janji” yang ditayangkan mengisahkan tentang pentingnya komitmen dalam menjalankan amanah, yang sejalan dengan pesan moral untuk aktif dalam proses demokrasi.

“Harapan kami para santri dapat memahami peran mereka dalam menentukan pemimpin dalam Pilkada saat ini,” ujarnya.

KPU Kobar berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi politik, demi terciptanya masyarakat yang sadar akan pentingnya partisipasi dalam pemilu.(rdn/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!