DPRD Kotim Dorong Pengerjaan Proyek Fisik Sesegeranya Terealisasi

 DPRD Kotim Dorong Pengerjaan Proyek Fisik Sesegeranya Terealisasi

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Pelaksanaan proyek-proyek fisik yang sudah direncanakan sesegeranya dapat dilaksanakan agar hasilnya lebih maksimal dan serapan anggaran tinggi. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Rudianur.

“Dampaknya juga akan sangat bagus terhadap serapan anggaran yang diharapkan nantinya bisa mendekati 100 persen. Jika pekerjaan tuntas maka serapan anggarannya otomatis juga sesuai rencana,” ujar Dia, Minggu (22/01/2023).

Menurut Dia, pengerjaan proyek fisik juga akan mampu menyerap banyak tenaga kerja. Artinya akan banyak keluarga yang mendapatkan penghasilan dari kegiatan proyek-proyek fisik tersebut.

Jika pengerjaan proyek molor maka dikhawatirkan akan berdampak terhadap kualitas pekerjaan. Jangan sampai rekanan mengejar target waktu sehingga mengabaikan kualitas pekerjaan.

Selain itu jika pekerjaan tidak tuntas maka serapan anggaran juga akan berkurang. Ini sangat disayangkan karena saat ini keuangan daerah sangat terbatas dan banyak program yang harus ditunda.

“Artinya jika anggaran tidak terserap optimal maka anggaran yang dialokasikan menjadi sia-sia. Meski uangnya tidak hilang karena dijadikan sisa lebih penggunaan anggaran, namun seharusnya anggaran itu bisa digunakan untuk program lainnya,” tandas Dia. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!