Dorong Pemerintah Segera Tangani Sejumlah Jalan Yang Rusak

 Dorong Pemerintah Segera Tangani Sejumlah Jalan Yang Rusak

FOTO : Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah membidangi Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan,  Tomy Irawan Diran

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten kota, supaya dapat memprioritaskan program pembanguna,  peningkatan ataupun perbaikan infrastruktur jalan yang saat ini mengalami kerusakan.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah membidangi Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan,  Tomy Irawan Diran, Rabu (25/01/2023).

Lanjut Politisi PAN Kalteng ini mengatakan sejumlah infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan memang saat ini sangat memerlukan penanganan dari pemerintah, melalui instansi dinas teknis.

Menurutnya, infrastruktur jalan maupun jembatan merupakan akses penting bagi masyarakat secara umum khususnya di Kalteng, sehingga pemda harus dapat memperhatikan apa yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat tersebut.

“Apabila infrastruktur jalan maupun jembatan memadai maka akses transportasi barang dan jasa dapat berjalan lancar begitu juga dengan aktivitas masyarakat lainnya. Jadi perhatian itu perlu untuk ditingkatkan,” urainya.

Dia juga mengungkapkan hingga saat ini masih banyak jalan-jalan yang mengalami kerusakan dan itu membutuhkan fokus perhatian dari pemda baik ruas jalan lintas provinsi, antar kabupaten, kecamatan, kelurahan maupun desa terlebih yang ada di

Bahkan, dalam setiap kegiatan reses pun pihaknya masih banyak menerima aspirasi terkait permintaan perhatian perbaikan infrastruktur jalan maupun jembatan dari masyarakat contohnya seperti di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

“Misalnya di Kecamatan Pandih Batu ada permintaan dari masyarakat agar pemda memperbaiki jalan tembus antara Mulia Sari ke Pangkoh Sari dan pembangunan jembatan beton sepanjang 6 meter dengan lebar 4 meter di Desa Pangkoh Sari,” ungkapnya.

Dijelaskannya, permintaan jembatan cor beton itu karena saat ini jembatan yang ada masih terbuat dari kayu. Tidak hanya itu, masyarakat juga meminta pengaspalan jalan sebelah kiri kurang lebih sepanjang 4 km di wilayah desa itu dilanjutkan.

“Itu merupakan sebagian kecil wilayah yang perlu untuk diperhatikan perbaikan maupun peningkatan jalan dan jembatannya, belum lagi wilayah atau daerah lain masih banyak yang membutuhkan perhatian pemda. Harapan kita semuanya dapat ditindak lanjuti,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!