Kebutuhan Listrik Daerah Pelosok Menjadi Perhatian Bersama

 Kebutuhan Listrik Daerah Pelosok Menjadi Perhatian Bersama

FOTO : Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Sengkon. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Sengkon meminta seraya mendorong pemerintah daerah bersama pihak terkait, dalam hal ini Perusahaan Listrik Negara (PLN) supaya bisa mengatasi permasalahan kebutuhan listrik di daerah-daerah pelosok Bumi Tambun Bungai.

“Aspirasi terkait kebutuhan listrik di daerah pelosok, menjadi usulan yang kerab disampaikan oleh masyarakat saat anggota dewan melakukan kunjungan reses di dalam daerah,” ucapnya, Senin (21/11/2022).

Lanjut Ketua DPW Perindo Kalteng ini juga mengatakan terkait aspirasi tersebut, pemerintah daerah bersama PLN hendaknya dapat memberikan solusi tepat, supaya masyarakat di daerah pelosok juga dapat menikmati listrik.

“Sebab, keberadaan listrik ini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat di daerah pelosok, apalagi ditengah perkembangan zaman saat ini,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan ada sejumlah solusi yang dapat dilakukan oleh pemerintah dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut salah satunya dengan membangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS), pembangkit listrik tenaga uap (PLTU), serta pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

“Saya rasa sejumlah wilayah di Kalteng ini memiliki potensi untuk dibangun PLTS, PLTU, dan PLTA. Jadi ini bisa menjadi alternatif bagi pemerintah untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Hanya tinggal bagaimana pemerintah menjalankannya,” timpalnya.

Keberadaan listrik akan memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan desa dari berbagai segi baik itu perekonomian, kehidupan sosial masyarakat, serta kelancaran pelayanan kesehatan, pendidikan dan pemerintahan desa.

“Tentu harapan kita pembangunan jaringan listrik ini bisa menjadi prioritas, karena kita tidak ingin desa-desa di Kalteng ini jauh tertinggal. Karena suatu daerah itu bisa dikatakan maju kalau tidak ada lagi wilayah yang tertinggal, jadi ini yang perlu diperhatikan,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!