Srikandi Dewan Kota ini Sarankan Truck Sampah Selalu Gunakan Penutup 

 Srikandi Dewan Kota ini Sarankan Truck Sampah Selalu Gunakan Penutup 

FOTO : Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung.

 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Pengelolaan sampah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, sejauh ini dinilai sudah berjalan dengan baik. Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh dinas terkait. Hal ini, diutarakan oleh Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A. Lambung, Rabu (9/2/2022).

Srikandi Dewan dari Fraksi PDI-P DPRD Kota Palangka Raya ini mengatakan bahwa terkait angkutan sampah yang menggunakan truck ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Dimana, truck sampah yang mengangkut sampah, masih ditemukan tidak menggunakan penutup. Menurutnya, sampah-sampah yang diangkut oleh truck sampah, tanpa penutup bak belakang, kerap terlihat bertebaran di jalan raya saat diangkut.

“Seharusnya sampah yang diangkut itu dibuat penutup, sehingga sampah tidak akan meluber atau terhambur saat di angkut,” ungkapnya.

Lebih dalam, Nenie berharap, pemerintah kota, terutama dinas terkait untuk memperhatikan hal itu. Semuanya untuk kepentingan bersama, dan keselamatan bagi pengguna jalan.

“Jangan sampai karena kelengahan akan hal tersebut, justru menimbulkan masalah di jalan,”tukasnya.

Terlepas dari itu semua, tidak lupa Nenie meminta masyarakat untuk taat membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah disembarang tempat. Misalkan di saluran drainase dan pinggiran jalan.

“Sampah yang tidak terurus bisa menimbulkan masalah dikemudian hari. Seperti menjadi sumber penyakit. Tumpukan sampah juga kerap menjadi tempat tinggal hewan, antara lain ular dan sebagainya. Sampah yang bertebaran juga memicu pencemaran lingkungan.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!