Kesbangpol Kota Gandeng Ormas & Lembaga Gelar Aksi Sosial bagi Warga Isoman

 Kesbangpol Kota Gandeng Ormas & Lembaga Gelar Aksi Sosial bagi Warga Isoman

FOTO : Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya bersama Forum Bela Negara (FBN) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) serta didukung Lembaga Jumpun Pambelum dan Lembaga Tane Ranu Dayak, kembali melaksanakan aksi sosial dan solidaritas berupa penyaluran paket bantuan. Foto.Vd

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya bersama Forum Bela Negara (FBN) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) serta didukung Lembaga Jumpun Pambelum dan Lembaga Tane Ranu Dayak, kembali melaksanakan aksi sosial dan solidaritas.

Organisasi kemasyarakat (Ormas) dan lembaga di bawah binaan Kesbangpol Kota Palangka Raya tersebut, bersama memberikan bantuan kepada warga Kota Palangka Raya yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah, karena terpapar Covid-19.

Ketua FBN Kota Palangka Raya, Mambang I Tubil mengatakan, adanya pembagian paket sembako tersebut adalah sebagai bentuk peran serta dan fungsi ormas maupun lembaga di bawah binaan Kesbangpol Kota Palangka Raya, yang tergerak menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini, dengan melakukan aksi sosial.

“Paling tidak bisa membantu meringankan, sekaligus memberikan suntikan semangat bagi warga yang menjalani isoman,”ungkapnya, Kamis (24/2/2022).

Sementara itu Kabid Ideologi Wasbang dan Karakter Bangsa Kesbangpol Kota Palangka Raya Nining, mengungkapkan, sebanyak 40 paket bantuan disalurkan serta diantar langsung kerumah warga isoman, dengan cara diletakkan dibagian halaman depan ataupun digantungkan pada pagar rumah warga isoman, guna menghindari kontak langsung.

“Paket bantuan ini berisikan, masker, madu hutan, susu UHT, buah segar, beras, gula, yakult, biskuit, indomie, c 1000, sabun mandi, deterjen, vitamin c serta ditambah nasi kotak,”sebutnya.

Ditambahkan Nining, selain menyalurkan paket bantuan ke rumah warga isoman, tim juga melakukan penyaluran langsung paket bantuan bagi pasien Covid-19 di Puskesmas Menteng Palangka Raya.

Adapun dalam kegiatan aksi sosial tersebut diikuti jajaran pengurus FBN, FPK, Lembaga Jumpun Pambelum, dan pengurus Lembaga Tane Ranu Dayak. Penyaluran paket bantuan didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng Pahandut Polresta Palangka Raya, Aipda Toha. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *