Rapat Membahas Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi di Katingan

 Rapat Membahas Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi di Katingan

Foto : Bupati Katingan, Sakariyas saat berikan arahan pada kegiatan rapat pembahasan vaksinasi se Kabupaten Katingan di aula lantai II Bappelitbang setempat, Senin (17/1/2022).

KALTENGNEWS.co.id – Kasongan – Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar rapat pembahasan mengenai percepatan pelaksanaan vaksinasi, senin (17/1/2022) di aula lantai II Bappelitbang.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas, serta didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Katingan Robby dan Dandim 1015 Sampit juga Wakapolres Katingan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa proses pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Katingan harus digenjot.

“Vaksinasi di Katingan harus secepatnya kita percepat agar bisa memenuhi target yang ditetapkan,”Ujarnya saat memberikan arahan.

Lebih lanjut Sakariyas juga menyebutkan berdasarkan laporan dari Kepala Pelaksana BPBD, berdasarkan data bahwa Kabupaten Katingan berada di urut ke-11 di Kalimantan Tengah dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Ada di angka ke-11 pelaksanaan vaksinasi tentu ini menjadi problem bagi kita semua artinya proses pelaksanaan vaksin di Katingan masih belum mencapai target yang ditetapkan,” imbuhnya.

Untuk itu Bupati menekankan kepada Camat dari masing-masing Kecamatan agar bisa bekerja penuh dalam mensukseskan pelaksanaan vaksin di daerahnya masing-masing.

Untuk saat ini ada empat kecamatan yang pelaksanaan vaksinisasinya telah mencapai target, diantaranya Kecamatan Katingan Tengah, Kecamatan Pulau Malan, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing dan Kecamatan Mendawai.

“Untuk sembilan Kecamatan lainnya agar TNI – Polri bisa bekerjasama dengan pihak nakes di sana untuk menggenjot pelaksanaan vaksin,” pintanya.

Dalam kegiatan rapat tersebut, dihadiri seluruh Camat, Dandramil serta Kapolsek se Kabupaten Katingan. (Tri/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!