Kayu Sengon Punya Potensi Ekonomi Tinggi

 Kayu Sengon Punya Potensi Ekonomi Tinggi

FOTO : Ketua Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi SDA dan Perekonomian, Lohing Simon.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan Legislator Provinsi mendorong pemerintah daerah bersama pihak terkait lainnya agar bisa mengoptimalkan potensi hasil dari kayu sengon.

Pasalnya, manfaat kayu sengon terbilang sangat banyak, yakni sebagai bahan dasar industri baik itu Plywood maupun kertas. Saat ini, di sejumlah daerah bisa dibilang cukup banyak, hasil yang lumanyan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalteng.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi SDA dan Perekonomian, Lohing Simon bahwa potensi kayu Sengon sebagai bahan dasar industri baik itu Plywood maupun kertas, menurut dia bisa dibilang cukup menjanjikan.

“Saya berharap kedepan sektor perkebunan khususnya Sengon dapat kembali bangkit guna memacu gairah masyarakat dalam rangka mengembangkan Sengon,” katanya Luhing, Senin (17/01/2022)

Politisi PDI-P Kalteng ini juga mengatakan dengan memanfaatan kayu Sengon tersebut nantinya memiliki efek domino positif di sektor perekonomian masyarakat setempat.

“Selain itu, kami juga mengimbau agar perusahaan yang ada di Kalteng ataupun perusahaan luar Kalteng dapat membeli ataupun bermitra dengan masyarakat dan para petani sengon.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *