Menunjang Persyaratan Widyaprada, Prodi S2 PLS PPs-UPR ‘Kantongi’ Akreditasi Baik Sekali

 Menunjang Persyaratan Widyaprada, Prodi S2 PLS PPs-UPR ‘Kantongi’ Akreditasi Baik Sekali

FOTO: Ketua Program Studi (Kaprodi) S2 Pendidikan Luar Sekolah, Dr. Kusnida Indrajaya, S.Sos., M.Si.,

Dan, satu-satunya cara untuk meningkatkan kompetensi tersebut adalah melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, yakni dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata Dua (S2) linear, seperti berkuliah di Prodi S2 PLS PPs-UPR yang sekarang sudah memiliki akreditasi Baik Sekali.

“Untuk itu, maka kami membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi masyarakat luas, utamanya guru maupun ASN di setiap satuan pendidikan atau bidang kerja lainnya, terlebih bagi kawan-kawan Widyaprada yang ingin bergabung dan mendaftarkan diri, pada penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik (TA.) 2021/2022, dimana pendaftaran sudah memasuki gelombang ke-3 (tiga) terhitung sejak tanggal 2 Juni hingga 1 September 2021 mendatang,” katanya.

Lanjut Dr. Kusnida Indrajaya mengutarakan ada banyak keunggulan yang dimiliki Prodi S2 PLS PPs-UPR, baik itu akreditasi dan mutu pendidikan, komposisi dan kompetensi dosen, kurikulum dan mata kuliah, sarana dan prasarana, serta biaya pendidikannya yang relatif terjangkau dan dapat dicicil, sesuai ketentuan dari bidang keuangan di Program Pascasarjana UPR.

Adapun Staf pengajar (dosen, red) mendukung pembelajaran, di Prodi S2 PLS PPs-UPR memiliki kompetensi dan keahlian dibidangnya masing-masing, baik yang berkualifikasi guru besar (profesor, red) ataupun Doktor lulusan dalam maupun luar negeri.

Sambung Dr. Kusnida Indrajaya menyebutkan adapun dosen yang memiliki kualifikasi Guru Besar (Profesor, red) ada sebanyak 3 (tiga) orang, yakni Prof. Dr. H. M. Norsanie Darlan, MS.PH; Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP (Direktur PPs-UPR); Prof. Dr. Ir. Saputera, M.Si.

Kemudian, dosen yang berkualifikasi Doktor, diantaranya Dr. Kusnida Indrajaya, S.Sos., M.Si., (Kaprodi S2 PLS PPs-UPR); Dr. Syaifullah Darlan, M.Pd., (Sekprodi S2 PLS PPs-UPR); Dr. Wahidin, M.Pd; Dr. Linggua Sanjaya Usop, SS., M.Si; Dr. Piter Joko Nugroho, M.Pd; serta Dr. Firlianty, S.Pi., MS.

“Dimana, menjadi suatu kebanggaan dari seluruh tenaga pengajar atau dosen di Prodi S2 PLS PPs-UPR, baik yang berkualifikasi Guru Besar maupun Doktor dibidang Pendidikan maupun Doktor dibidang non-Pendidikan, seluruhnya itu adalah murni dari dosen yang mengajar di Universitas Palangka Raya, tidak ada dosen pinjaman dari tempat lainnya,” ungkap Dr. Kusnida.

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!