Menunjang Persyaratan Widyaprada, Prodi S2 PLS PPs-UPR ‘Kantongi’ Akreditasi Baik Sekali

 Menunjang Persyaratan Widyaprada, Prodi S2 PLS PPs-UPR ‘Kantongi’ Akreditasi Baik Sekali

FOTO: Ketua Program Studi (Kaprodi) S2 Pendidikan Luar Sekolah, Dr. Kusnida Indrajaya, S.Sos., M.Si.,

Selanjutnya, dari sisi kegiatan akademik, kurikulum dan beban studi yang ditetapkan pada Prodi S2 PLS PPs-UPR, mengacu pada Pola Ilmiah Pokok (PIP) UPR, yakni ‘Pengembangan Sumberdaya Manusia dan IPTEKS dalam pengelolaan sumberdaya alam, rawa gambut dan lingkungan.’

Sementara, dari sisi sarana dan prasarana, Dr. Kusnida Indrajaya kembali mengatakan bahwa sarana dan prasarana di Prodi S2 PLS PPs-UPR juga cukup representatif, meliputi ruang kuliah yang nyaman, karena dilengkapi pendingin (AC) dan LCD Proyektor; Perpustakaan terpadu Program Pascasarjana UPR; Jaringan Internet; serta beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Selama Pandemi COVID-19 masih mewabah, Prodi S2 PLS PPs-UPR juga tetap mengedepankan prinsip keamanan dan kenyamanan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, yakni Pembelajaran dilakukan secara online.

“Beban studi yang disyaratkan pada Prodi S2 PLS PPs-UPR adalah 43 SKS, termasuk didalamnya seminar proposal, seminar hasil, dan tesis dengan lama studi minimal 4 (empat) semester dan maksimal 8 (delapan) semester,” terangnya.

Sedangkan untuk biaya pendidikan, Dr. Kusnida Indrajaya juga menambahkan bahwa biaya pendidikan di Prodi S2 PLS PPS-UPR terbilang sangat terjangkau dan dapat dicicil.

Adapun komponen biaya pendidikan di Prodi S2 PLS PPS-UPR, terdiri atas Uang Pendaftaran Rp. 750.000; Tes TPA Rp. 600.000. Kemudian, biaya Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) Rp. 6.000.000; Biaya Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) Rp. 6.000.000 dibayar hanya 1 kali dan dapat dicicil selama 5 (lima) kali setiap semester.

“Inilah sejumlah keunggulan yang dimiliki Prodi S2 PLS PPS-UPR, baik itu dari akreditasi dan mutu pendidikan, komposisi dan kompetensi dosen; kurikulum dan mata kuliah; kegiatan kemahasiswaan; sarana dan prasarana maupun biaya pendidikannya. Nah…, jadi tunggu apalagi Ayo marilah bergabung bersama kami, untuk menjadi SDM Unggul dan Berdaya Saing Tinggi yang memiliki keahlian dibidang Pendidikan Luar Sekolah,” Ajak Dr. Kusnida Indrajaya.

Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut, calon mendaftar bisa langsung menghubungi panitia pendaftaran ke narahubung Dr. Kusnida Indrajaya, S.Sos., M.Si., (HP/WA. 0818 0422 22111); Dr. Syaifullah Darlan, M.Pd., (HP/WA. 0812 5821 0977); dan Masrani (HP/WA. 0852 4917 3789).

Dengan alamat Prodi S2 Pendidikan Luar Sekolah, Kampus UPR Tunjung Nyaho, gedung PPS-UPR Jalan Hendrik Timang Kota Palangka Raya 73111; Telepon/Fax (0536) 3230789; atau bisa juga mengunjungi website di http://pps.upr.ac.id atau mengisi formulir pendaftaran di  http://bit.Iy/PMB_PPs_UPR_2021. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhi - Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *