Sekda Cermati Laporan Direksi Bank Kalteng

 Sekda Cermati Laporan Direksi Bank Kalteng

FOTO : Sekda Lamandau Muhamad Irwansyah saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Bank Kalteng. (Foto : Ist)

KALTENGNEWS.co.id – NANGA BULIK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau Muhamad Irwansyah menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) yang digelar di Hotel Bahalap Palangka Raya.

“RUPS ini merupakan forum tahunan untuk mempertanggungjawabkan laporan keuangan dari dewan direksi dan dewan komisaris. Dalam kesempatan tersebut, para pemegang saham mendengarkan laporan kinerja direksi dalam menggerakkan perkembangan dan kemajuan PT Bank Kalteng,” kata Irwansyah pada Kamis 30 Mei 2024.

Sekda menjelaskan, hingga saat ini Pemkab Lamandau telah memenuhi kriteria untuk pemenuhan modal yang wajib disetorkan oleh para pemegang saham.

“Dari Pemkab Lamandau telah memenuhi syarat terkait unsur permodalan. Dengan penyertaan modal ini diharapkan Bank Kalteng menjadi bank umum, serta untuk kesesuaian modal yang telah ditetapkan oleh undang-undang perbankan,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang juga selaku pemegang saham pengendali, berharap agar seluruh jajaran PT Bank Kalteng dapat bekerja lebih keras dengan memperhatikan berbagai hal seperti pengelolaan dana pemerintah daerah serta peningkatan SDM.

“Tak kalah penting peningkatan jaringan layanan, pemanfaatan teknologi informasi, meningkatkan produk berbasis digital dan membuka keterisolasian daerah,” bebernya.

Orang nomor satu di Kalimantan Tengah itu juga menyampaikan apresiasi atas kinerja PT Bank Kalteng pada tahun 2023 yang mengalami perkembangan cukup signifikan.

“Saya minta kepada para komisaris, direksi dan seluruh jajaran, agar terus solid bekerja sama memajukan Bank Kalteng, sebagai salah satu BUMD kebanggaan Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (fit/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!