MTQH ke-31, Razak: Bangkitkan Semangat Mengamalkan Alquran

 MTQH ke-31, Razak: Bangkitkan Semangat Mengamalkan Alquran

FOTO: Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak saat menghadiri MTQH ke-31 tingkat provinsi, di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak, menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) Tingkat Provinsi di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat.

Ia menjelaskan, MTQH merupakan ajang untuk meningkatkan kualitas umat Islam dalam membaca Alquran dan Hadis. Sehingga diharapkan para peserta untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya.

“Saya mengapresiasi kegiatan MTQH ini, karena merupakan ajang untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Alqran dan Hadis,” katanya saat diwawancarai via telpon, Senin (20/11/2023).

Dia mengingatkan bahwa kegiatan ini tidak sekadar sebagai ajang kompetisi, akan tetapi menjadi sarana untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Alquran dan Hadis di kalangan masyarakat sekaligus meningkatkan syiar Islam.

Lanjutnya, kegiatan MTQH ini diharapkan menjadi penyemangat umat untuk mencintai dan mengamalkan Alquran sebagai pedoman hidup dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari di tengah keragaman masyarakat.

“MTQH menjadi pemersatu keberagaman masyarakat Kalteng, dan kita harapkan dapat semakin menumbuhkan kecintaan terhadap Allah SWT dan sesama manusia,” ucapnya.

Legislator Partai Golkar ini juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut dengan memberikan dukungan kepada para peserta agar dapat meraih prestasi yang terbaik.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat melahirkan para penghafal Alquran  dan ahli Hadis yang berkualitas, sehingga bisa memberi manfaat untuk menjaga keragaman di Kalteng,” pungkasnya.

Wartawan: MARIA

Editor: Yundhi Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!