PPDB TA 2023/2024, SMP Santa Maria Palangka Raya Buka Penerimaan Siswa Baru

 PPDB TA 2023/2024, SMP Santa Maria Palangka Raya Buka Penerimaan Siswa Baru

FOTO : Siswa SMP Santa Maria Palangka Raya saat mengikuti Upacara Bendera. 

Sementara itu, Kepala SMP Santa Maria Palangka Raya, Sr. Maria Sri Hastuti, S.FD., S.Pd., menyampaikan PPDB SMP Santa Maria Palangka Raya TA. 2023/2024 sudah di buka sebelum memasuki tahun ajaran baru, dan PPDB ini terbuka untuk umum.

“Target penerimaan siswa SMP Santa Maria Palangka Raya TA. 2023/2024 ada 3 kelas, sama dengan jumlah yang baru lulus yakni 3 kelas juga. Dimana harapannya, jumlah siswa yang lulus sama jumlahnya dengan siswa yang baru masuk ke sekolah ini,” kata Kepala Sekolah SMP Santa Maria Palangka Raya.

Selanjutnya, Dia juga turut menepis adanya opini dari sebagian kalangan masyarakat yang menyebutkan bahwa biaya masuk dan biaya pendidikan di SMP Santa Maria Palangka Raya terbilang relatif cukup mahal.

“Isu tersebut sepenuhnya tidak benar, karena sebagai salah satu sekolah swasta di Kota Palangka Raya, pada saat awal masuk sekolah, setiap orang tua dari calon siswa SMP Santa Maria Palangka Raya akan diikuti dalam proses wawancara. Dimana, pada tahap ini, tim pewawancara akan menilai dan melihat kemampuan dan kesanggupan ekonomi dari setiap orang tua untuk membayar biaya pendidikan anaknya,” kata Dia lagi.

 

FOTO: Kegiatan Belajar Mengajar Siswa SMP Santa Maria Palangka Raya.

 

Lanjut Sr. Maria Sri Hastuti, terkait biaya masuk dan biaya pendidikan di SMP Santa Maria Palangka Raya memang tidak ada satu patokan khusus. Sehingga demikian, opini yang berkembang di sebagian kalangan masyarakat terkait mahalnya biaya masuk dan biaya pendidikan di SMP Santa Maria Palangka Raya tidaklah benar.

Dia juga mengungkapkan saat ini SMP Santa Maria Palangka Raya telah mengantongi akreditasi “A”, sejak tiga tahun berturut-turut. Selain itu, Ia juga menuturkan penyelenggaraan pendidikan di SMP Santa Maria Palangka Raya memiliki suatu kekhasan tersendiri, yakni dengan mengedepankan prinsip-prinsip “SFD”.

Artinya, yakni ‘S’ adalah Semangat, maksudnya yakni setiap siswa SMP Santa Maria Palangka Raya harus memiliki suatu semangat tinggi untuk menjalani pendidikannya;

‘F’ adalah “Fraternitas” atau Persaudaraan, maksudnya yakni siapapun yang menjadi bagian dari SMP Santa Maria Palangka Raya, baik itu guru, karyawan, siswa maupun orang tua yang peduli terhadap pengembangan pendidikan itulah saudara kita, termasuk pula kepada lingkungan sekitar.

Kemudian, ‘D’ adalah Dina, maksudnya sebagai seorang individu dalam masyarakat, sudah seharusnya memiliki sikap-sikap yang sederhana. Meski sederhana, setiap individu diharapkan mampu mencapai sesuatu yang luar biasa.

“Prinsip-prinsip inilah yang selalu dikedepankan dalam penyelenggaraan pendidikan di SMP Santa Maria Palangka Raya ini. Sehingga, harapannya setiap siswa di sekolah ini selain bisa memiliki prestasi yang baik, juga dapat memiliki karakter yang baik pula,” demikian tutup Kepala Sekolah SMP Santa Maria Palangka Raya. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!