Rekrutmen Calon Komisioner KPU di Empat Kabupaten Dipastikan Berjalan Secara Profesional 

 Rekrutmen Calon Komisioner KPU di Empat Kabupaten Dipastikan Berjalan Secara Profesional 

FOTO : Anggota Tim Seleksi Calon Anggota (Komisioner, red) KPU di Empat Kabupaten, meliputi KPU Kabupaten Barito Timur, KPU Kabupaten Katingan, KPU Kabupaten Pulang Pisau dan KPU Seruyan, Sahdin Hasan. (Foto : Yundhy Satrya)

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Anggota Tim Seleksi Calon Anggota (Komisioner, red) KPU di Empat Kabupaten, meliputi KPU Kabupaten Barito Timur, KPU Kabupaten Katingan, KPU Kabupaten Pulang Pisau dan KPU Seruyan, Sahdin Hasan meyakini komposisi tim seleksi Calon Anggota Komisioner KPU di Empat Kabupaten yang telah ditetapkan oleh KPU RI adalah orang-orang yang memiliki kapabilitas dan berasal dari berbagai lembaga yang independen, sehingga dapat bekerja secara profesional dan menghasilkan output yang berkualitas.

Baca Juga : Rekrutmen Calon Anggota KPU di Empat Kabupaten Resmi Dimulai 16 April 2023

“Maksudnya, anggota Timsel Calon Komisioner KPU di Empat Kabupaten ini kedepannya akan bekerja secara profesional dan independen. Maka dari itu, diharapkan pula dapat ‘melahirkan’ calon-calon Komisioner KPU yang benar-benar berkredibelitas dan berintegritas tinggi, sehingga dapat melaksanakan Pemilu 2024 yang berkualitas pula,” ujar Sahdin Hasan, dalam Konferensi Pers Timsel Calon Anggota KPU di Empat Kabupaten, Kamis (13/04/2023) siang, di Kantor Sekretariat Timsel Calon Komisioner KPU di Empat Kabupaten, Jalan Christopel Mihing, Kota Palangka Raya.

Sahdin Hasan yang sekarang ini juga seorang Birokrat sebagai Kepala DPPKBP3APM Kota Palangka Raya ini mendorong kepada putra-putri terbaik di empat kabupaten dimaksud agar dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, yakni dengan cara mendaftarkan dirinya menjadi calon anggota Komisioner KPU di wilayah kabupatennya masing-masing.

“Segala tahapan dilaksanakan secara transparan, mulai dari pendaftaran yang dilaksanakan melalui website resmi KPU RI, SIAKBA dengan alamat link https://siakba.kpu.go.id, verifikasi administrasi dan verifikasi faktual terhadap berkas dari seluruh calon yang telah mendaftar, ujian tertulis berbasis komputer (UTBK/CAT, red), tes psikologi, tes kesehatan, wawancara sampai pada Fit and Proper Test, itu semuanya dilakukan secara profesional,” ujarnya lagi.

Dia menambahkan setelah tahap verifikasi administrasi, maka pihaknya juga akan memberikan waktu ke masyarakat guna memberikan informasi atas nama-nama calon pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi tahap pertama, guna selanjutnya mendapatkan penilaian dan pertimbangan dari masyarakat sebelum mereka melanjutkan tes pada tahap selanjutnya. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!