IOH akan Perluas Jangkauan Jaringan di Kalimantan Tengah

 IOH akan Perluas Jangkauan Jaringan di Kalimantan Tengah

FOTO : Acara Mini Gathering Media Palangka Raya insan pers bersama manajemen Indosat Ooredo Hutchison (IOH) Kalimantan, Kamis (02/03/2023).

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Sebagai salah satu provider (penyedia layanan telekomunikasi, red) terkemuka di Indonesia, kini Indosat Ooredo Hutchison (IOH) terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan optimal kepada masyarakat, khususnya lebih ditujukan kepada para pelanggan setia IM3 dan 3, yakni dengan memperluas jangkauan jaringan di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali pula di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Sugiharto selaku Head of Branch Sales Area Palangkaraya IM3, pada acara Mini Gathering Media Palangka Raya, Kamis (02/03/2023) di Rumah Tjilik Riwut Gallery & Resto, Jalan Jenderal Sudirman No. 1 Kota Palangka Raya.

“Paska PT Indosat Ooredo Tbk (ISAT) dan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) atau Tri Indonesia pada 4 Januari 2022 lalu resmi merger menjadi Indosat Ooredo Hutchison (IOH), tentunya kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan guna memberikan kenyamanan bagi para pelanggan setia IM3 dan 3 di wilayah Kalimantan Tengah ini” ujar Head of Branch Sales Area Palangkaraya IM3.

FOTO : Head of Branch Sales Area Palangkaraya IM3, Sugiharto saat memberikan keterangan pers pada acara Mini Gathering Media Palangka Raya, Kamis (02/03/2023).

Sugiharto mengatakan setelah adanya merger yang sebelumnya IM3 dan 3 bersaing secara sehat, sekarang telah bergabung, baik dari sisi perusahaan maupun jaringannya, sehingga melahirkan sejumlah keunggulan-keunggulan atau tambahan benefit bagi para pelanggannya.

“Yang mana sebelum adanya merger, jangkauan dari produk IM3 ataupun 3 memiliki keunggulannya masing-masing, dan kini setelah melalui merger maka semakin kuat, unggul dan lebih luas lagi menjangkau sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah ini. Inilah benefit yang kami tawarkan setelah adanya merger menjadi Indosat Ooredo Hutchison,” ujarnya lagi.

Dia juga menambahkan saat ini pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dengan memperluas jangkauan hingga ke sejumlah daerah Non 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal) di Kalimantan Tengah.

Baca Juga : 

“Meski secara bertahap, upaya ini sekaligus pula sebagai bentuk dukungan terhadap amanah dari pemerintah untuk memberikan layanan telekomunikasi kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang berada di pelosok desa di Kalimantan Tengah ini,” katanya.

Dia juga menambahkan untuk melihat jauhnya jangkauan jaringan, pihaknya seringkali melakukan survey dengan menyusuri sungai di Kalimantan Tengah, seperti di sepanjang sungai Barito, sungai Kahayan dan masih ada lagi di beberapa aliran sungai lainnya.

Bahkan, dibeberapa daerah yang masih belum dialiri listrik, pihaknya juga telah masuk dan membangun BTS sendiri dan memasang Solar Cell atau Solar Panel, guna memperluas jangkauan jaringan bagi masyarakat desa yang dulunya masih belum mendapatkan sinyal, hingga akhirnya sekarang masyarakat desa pun bisa mendapatkan sinyal.

Hal senada, Akhmad Munawir selaku Marketing Communication Tri menyampaikan melalui merger, selain meningkatkan jangkauan jaringan, pihaknya juga tetap berfokus pada upaya meningkatkan layanan secara langsung melalui layanan 3Kiosk.

FOTO : Marketing Communication Tri, Akhmad Munawir saat memberikan keterangan pers pada acara Mini Gathering Media Palangka Raya, Kamis (02/03/2023)

 

“Pada layanan 3kiosk, kami memberikan berbagai kemudahan bagi para pelanggan yang ingin dilayani secara langsung oleh customer servis, seperti pergantian kartu, request nomor dan hal-hal lainnya, tanpa harus datang ke Palangka Raya. Misalnya, pelanggan yang ada di Sampit tidak perlu lagi datang ke Palangka Raya, tapi hanya cukup dengan mendatangi 3Kiosk yang ada di daerah setempat saja,” katanya.

Ujarnya, kini untuk mendapatkan layanan dari customer servis tidak perlu lagi bersusah payah, karena hanya dengan mengunjungi 3Kiosk terdekat, maka diharapkan segala kendala dapat teratasi. Saat ini, layanan 3kiosk sudah tersebar di 6 kabupaten di Kalimantan Tengah.

Namun, kedepan pihaknya masih menargetkan adanya penambahan 3kiosk di 15 daerah di Kalimantan Tengah. Dengan harapan, layanan 3kiosk dapat tersebar secara merata di 13 kabupaten 1 kota di Kalimantan Tengah ini.

“Insya Allah, nanti layanan 3kiosk bisa ditemui di setiap kabupaten kota di Kalimantan Tengah. Sehingga layanan kepada pelanggan pun akan semakin optimal dan lebih mudah lagi,” tandasnya.

Sekedar menginformasikan, kegiatan Mini Gathering Media Palangka Raya ini diikuti oleh puluhan insan pers, baik itu dari media cetak, online, elektronik dan televisi di Kalimantan Tengah. Pada kegiatan tersebut juga diisi dengan wawancara tanya-jawab serta quis berhadiah souvernir menarik. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!