Perbaikan Balai Basarah dan Pembangun BTS jadi Usulan Desa Narui 

 Perbaikan Balai Basarah dan Pembangun BTS jadi Usulan Desa Narui 

FOTO : Legislator DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) asal Dapil Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, Henry M. Yoseph, melaksanakan reses perseorangan di Desa Narui, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, baru-baru ini. (FOTO IST.)

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA Legislator DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) asal Dapil Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, Henry M. Yoseph, SE., MH., menyampaikan aspirasi masyarakat di Desa Narui, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya yang mengusulkan kepada pemerintah daerah agar memperbaiki Balai Basarah di desa setempat.

“Sewaktu saya melakukan reses perseorangan di Desa Narui, Selasa (28/02/2023) kemaren, masyarakat di sana meminta kepada pemerintah daerah untuk bisa memperbaiki Balai Basarah yang ada di desa setempat. Karena, mengingat kondisi sekarang memang perlu mendapat penanganan atau perbaikan dari pemerintah melalui instansi dinas terkait,” ujar Henry, kepada redaksi Kaltengnews.co.id, Sabtu (04/03/2023).

Legislator provinsi dari Fraksi NasDem Kalteng ini juga mengatakan keberadaan Balai Basarah di Desa Narui memang sangat penting, karena menjadi tempat untuk berbagai pertemuan dan kegiatan warga di desa ini.

“Sebagai tindak lanjut atas usulan tersebut, tentunya saya akan berkoordinasi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya, melalui instansi dinas terkait,” ujarnya lagi.

Anggota Komisi IV DPRD Kalteng ini juga mengatakan selain usulan perbaikan Balai Basarah, warga juga berharap agar pihak provider (penyedia layanan telekomunikasi, red) dapat membangun BTS. Karena, selama ini jaringan telekomunikasi belum sepenuhnya menjangkau wilayah ini.

Baca Juga : IOH akan Perluas Jangkauan Jaringan di Kalimantan Tengah

“Kebutuhan akan jaringan telekomunikasi bukan hanya menjadi kebutuhan masyarakat di perkotaan saja, akan tetapi juga menjadi kebutuhan masyarakat hingga daerah pelosok Kalimantan Tengah, seperti halnya masyarakat Desa Narui yang sangat mendambakan jaringan telekomunikasi dapat menjangkau daerah ini,” katanya.

Dia juga menambahkan terkait adanya dua usulan tersebut, selain berkoordinasi kepada pihak pemerintah daerah, ia juga akan berkoordinasi ke DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dan khususnya ke Komisi I DPRD Kabupaten Murung Raya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!