Sakariyas Tegaskan Optimis Menang Di Atas 50 Persen Pilkada Katingan

 Sakariyas Tegaskan Optimis Menang Di Atas 50 Persen Pilkada Katingan

FOTO : Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan Sakariyas.

 

KASONGAN – KALTENGNEWS.co.id Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Katingan tanggal 27 November 2024. Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Katingan menyatakan optimis bakal dimenangkan oleh pasangan Sakariyas dan Endang Susilawatie.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Katingan Sakariyas, pada rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan, di Gedung Salawah Kasongan, Rabu 9 Oktober 2024.

Pada rapat tersebut Sakariyas menjelaskan, pada tahun 2019 perolehan suara partai sebanyak 20.620 suara atau 24,49 persen suara sah. Pada tahun 2024 suara partai kembali naik sebanyak 27.175 suara atau 28,85 persen.

“Sehingga berdasarkan perolehan suara pada Pileg 2024 yang lalu memperoleh 7 kursi di DPRD yang membuat PDI Perjuangan Kabupaten Katingan kembali menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Katingan periode 2024 -2029,” jelas Mantan Bupati Katingan periode 2018-2023.

Dia menegaskan berkaitan dengan hal tersebut berdasarkan tradisi politik. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan Sakariyas – Endang Susilawatie sangat yakin atau optimis diatas 50 persen memenangkan Pilkada di Kabupaten Katingan.

“DPC PDI Perjuangan khususnya di Kabupaten Katingan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah akan bergerak memenangkan pasangan Nadalsyah Dan Supian Hadi dengan target 45 persen,” ungkapnya.

Karena melalui Rakercabsus ini. Menurutnya adalah momen yang sangat penting bagi Partai PDI Perjuangan dalam mengkonsolidasikan diri serta merapatkan barisan dalam menghadapi Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah pada bulan November 2024. (AN)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!