KPU Kobar Konfirmasi Kesiapan Logistik Pilkada Sesuai Tahapan 

 KPU Kobar Konfirmasi Kesiapan Logistik Pilkada Sesuai Tahapan 

FOTO : Kesiapan Gudang Logistik KPU Kotawaringin Barat jelang Pilkada serentak 2024 di Kantor KPU Kobar, Sabtu (5/10/2024).

KALTENGNEWS.co.id – PANGKALAN BUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar) dalam menyiapkan logistik pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur Kalteng dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 27 November 2024.

Adapun beberapa logistik yang sudah siap di KPU Kobar seperti, bilik suara, tinta, sticker lambang KPU, alat tulis kantor (ATK), dan lainnya. Untuk surat suara, formulir, dan kotak suara masih dalam proses, hal ini tidak ada permasalahan tinggal menunggu proses pengolahan dan percetakan.

Ketua KPU Kobar, Chaidir mengatakan bahwa untuk persiapan logistik berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah direncanakan.

“Tentu surat suara adalah kewajiban kami untuk memastikan semuanya berjalan sesuai target yang telah ditetapkan,” ujarnya, Sabtu (5/10/2024).

Kendati demikian, Chaidir mengungkapkan ada beberapa kekurangan, seperti surat suara, formulir, kotak suara yang masih dalam proses pengolahan dan percetakannya.

“Insya Allah, dalam waktu dekat, kami akan melakukan kunjungan ke perusahaan yang mencetak surat suara untuk memastikan proses cetak dapat segera selesai,” tambahnya.

Chaidir juga menyatakan, bahwa logistik untuk pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kalteng dan Bupati/Wakil Bupati Kobar, tidak akan menjadi masalah.

“Kami akan bekerja sama dengan PPK dan PPS untuk memastikan jalur distribusi dan tempat penyimpanan sementara logistik saat didistribusikan dari KPU ke masing-masing TPS dan KPPS,” pungkasnya. (rdn/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!