Waket I DPRD Katingan Singgung Tingkat Pelayanan Nakes RSUD Mas Amsyar
KASONGAN – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah menyampaikan sindirannya terdahap kualitas pelayanan Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Mas Amsyar Kasongan terhadap masyarakat.
Nanang menuturkan, meskipun setiap tahun ada peningkatan dalam hal pelayanan namun tidak signifikan dan banyak keluhan dari masyarakat terhadap pelayanan di RSUD Mas Amsyar.
“Mengapa saya mengatakan demikian, karna ada sebagian masyarakat yang mengeluh tentang pelayanan yang diberikan oleh tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Mas Amsyar,”Ujarnya kepada sejumlah awak media, Jum’at (12/7/2024) dikantor DPRD Katingan.
Wakil Ketua I DPRD Katingan ini menuturkan, keluhan masyarakat terhadap pelayanan tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut disampaikan kepada dirinya.
“Sebagai wakil rakyat keluhan tersebut saya sampaikan kepada pimpinan RSUD,”Sebut Nanang.
Menurutnya, indikator yang dinilai terhadap rumah sakit tidak saja hanya soal kebersihan, infrastruktur serta lingkungan, namun hal yang tidak kalah pentingnya adalah sisi pelayanan tenaga kesehatan kepada masyarakat.
Pelayanan kepada masyarakat lanjutnya, seharusnya tidak dibeda-bedakan apakah pasien tersebut membayar secara langsung ataupun menggunakan BJPS.
“Semuanya harus dilayani dengan sebaik mungkin,”Tuturnya.
Wakil Ketua I menambahkan, hal yang juga harus menjadi perhatian oleh direktur RSUD Mas Amsyar yakni terkait masalah obat-obatan dan tenaga medis.
Hal ini dikatakannya, keluhan dari masyarakat terhadap stok obat-obatan yang hanya diberikan resep dan diminta untuk menebus di apotik RSUD.
“Pasien tersebut menggunakan BJPS namun disuruh menebus obat di apotik RSUD, sementara peserta BJPS ini setiap bulannya membayar iuran juga,”Pungkasnya.
Untuk itu Ia mengharapkan, pelayanan dari para petugas kesehatan di RSUD Mas Amsyar agar lebih ditingkatkan sehingga penilaian masyarakat terhadap pelayanan dapat merasa puas.
(Agg)