Tokoh Warga Maluku Marthin Dukung Prof. Andrie Elia Embang Maju Menjadi Bacalon Wakil Walikota

 Tokoh Warga Maluku Marthin Dukung Prof. Andrie Elia Embang Maju Menjadi Bacalon Wakil Walikota

FOTO: Ketua Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Kota Palangkaraya, Marthinus Izaak, S.Km., M.Kes

 

PALANGKARAYA, Kaltengnews.co.id – Ketua Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Kota Palangkaraya, Marthinus Izaak, S.Km., M.Kes menyambut baik bahkan siap mendukung Tokoh Akademisi yang juga Tokoh Masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) Prof. Dr. Andrie Elia Embang, SE., MSi maju sebagai Wakil Walikota Palangkaraya pada Pilkada 2024 mendatang.

Menurutnya, dengan hadirnya figur Prof.Dr.Andrie Elia Embang, SE, MSi pada pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pillwakot) 2024, mendapat respon positif dari masyarakat, tak terkecuali warga Maluku di Kota Palangkaraya.

“Nama beliau (Prof. Andrie Elia Embang.red) tentunya sudah dikenal lama di kalangan warga Maluku yang ada di Kota Palangkaraya ini, bahkan ketika beliau saat itu masih memimpin Universitas Palangka Raya (UPR) beliau sudah dikenal dan dekat dengan kami,” kata Marthin sapaan akrabnya, Rabu (06/6/2024).

Lanjut Martin yang merupakan Pensiunan ASN di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah ini juga mengatakan figure Prof. Andrie Elia Embang dikenal dengan ketokohanya, baik sebagai guru besar ataupun tokoh masyarakat yang memimpin sejumlah organisasi.

Pria kelahiran 1961 di Bogor yang tinggal 10 tahun di Kota Palangkaraya ini tidak memungkiri bahwa sosok Prof. Andire Elia Embang juga merupakan orang Dayak asli, sehingga wajar ketika memimpin sejumlah organisasi adat yang ada di Kalimantan Tengah dan Kota Palangkaraya.

“Kemudian, dari sisi akademisi, Prof. Andrie Elia Embang merupakan seorang guru besar dan sampai dengan saat ini masih aktif mengajar sebagai dosen di UPR,” kata Ayah dari dua orang anak ini.

Sebagai salah satu masyarakat Kota Palangkaraya yang memiliki istri asli orang dayak ini berharap Kepala Daerah nantinya dapat dipimpin oleh seorang sosok seperti pak Andire Elia Embang untuk membangun Kota Palangkaraya.

“Seperti yang kita kenal sebagai ‘Kota Cantik’. Mungkin seperti itulah harapan saya. Respon positif terhadap Prof. Andrie Elia Embang juga bukan hanya dari saya saja, tapi juga dari sejumlah tokoh yang ada di kerukunan keluarga Maluku,” bebernya menambahkan.

Ketika dilakukan komunikasi di kalangan kerukunan keluarga Maluku, adanya informasi Prof. Andrie Elia Embang maju sebagai bacalon Wakil Walikota, kembali lagi Ia sampaikan bahwa sangat disambut baik.

Bahkan, pihaknya menilai bahwa majunya Prof. Andrie Elia Embang sebagai bakal calon Wakil Walikota Palangkaraya pada Pilkada 2024 ini sudah sangat pas. Ditambah lagi pernah memimpin sebuah perguruan tinggi

“Dari sisi pengamatan saya, dirasa tidak terlalu sulit ketika Prof. Andrie Elia Embang menyesuaikan kepemimpinanya, yang sebelumnya dari Akademisi ke Pemerintahan,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!