Sebanyak 1.368 peserta berasal dari 21 provinsi se-Indonesia Ikuti UTBK SMMPTN Barat Konsorsium BKS-PTN Barat di Universitas Palangka Raya

 Sebanyak 1.368 peserta berasal dari 21 provinsi se-Indonesia Ikuti UTBK SMMPTN Barat Konsorsium BKS-PTN Barat di Universitas Palangka Raya

FOTO: UTBK SMMPTN Barat Konsorsium BKS-PTN Barat di Universita Palangka Raya, Kamis (27/06/2024)

PALANGKARAYA, Kaltengnews.co.id – Animo masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia, dari tahun ke tahun untuk mendaftar menjadi mahasiswa di Universitas Palangka Raya (UPR) melalui jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SMMPTN Barat Konsorsium BKS-PTN Barat terus menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.  

Hal itu dibuktikan dengan adanya jumlah pendaftar  di UTBK SMMPTN Barat Konsorsium BKS-PTN Barat tahun 2024 di Universitas Palangka Raya yang mencapai 1.368 peserta, berasal dari 21 provinsi di Indonesia untuk mengikuti UTBK SMMPTN Barat Konsorsium BKS-PTN Barat di Pusat UTBK Universitas Palangka Raya, Kamis (27/06/2024) pagi.

Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, MS., menyampaikan pada jalur SMMPTN Barat Konsorsium BKS PTN Barat Tahun 2024 total peserta di UTBK UPR tercatat sebanyak 1.368 orang, naik 26 orang dari tahun lalu dengan jumlah peserta 1.342 orang.

“Pada jalur SMMPTN Barat Konsorsium BKS-PTN Barat Tahun 2024, Universitas Palangka Raya menempati urutan ke-8 terbanyak dari PTN anggota konsorsium, ini menandakan Universitas Palangka Raya cukup diminati sebagai tempat tujuan kuliah,”ujar dia.

Prof. Salampak mengatakan ujian masuk ini merupakan tahap awal dalam perjalanan calon mahasiswa menuju dunia akademik yang lebih tinggi. “Ini adalah kesempatan bagi kalian untuk menunjukkan kemampuan, pengetahuan, dan potensi yang kalian miliki. Kami, di Universitas Palangka Raya terus  berkomitmen untuk menyediakan lingkungan belajar yang mendukung perkembangan intelektual dan personal kalian,”ujar dia lagi.

Tak lupa, ia pun mengucapkan selamat mengerjakan ujian. “Semoga hasil yang kalian peroleh nanti sesuai harapan dan usaha yang telah kalian lakukan. Ingatlah bahwa ujian ini bukan hanya tentang nilai, akan tetapi juga tentang bagaimana kalian belajar, beradaptasi dan mengembangkan diri,” imbuhnya.

Prof. Salampak juga mengapresiasi atas segala usaha dan kerja keras panitia pelaksana yang sudah mempersiapkan pelaksanaan ujian SMMPTN Barat Konsorsium BKS-PTN Barat di Universitas Palangka Raya, sehingga dapat dilaksanakan dengan baik. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!