Politisi Muda NasDem Evan Rahman Saputra Tarik Berkas Pendaftaran Bacalon Kepala Daerah Kabupaten Kapuas di PDIP Kalteng

 Politisi Muda NasDem Evan Rahman Saputra Tarik Berkas Pendaftaran Bacalon Kepala Daerah Kabupaten Kapuas di PDIP Kalteng

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Politisi Muda dari Partai NasDem yang juga Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas, Evan Rahman Saputra secara mengejutkan menarik berkas pendaftaran penjaringan bakal calon (Bacalon) Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah Kabupaten Kapuas di DPD PDIP Kalteng, Selasa (04/06/2024).

Melalui tim yang telah dideligasikan, Evan Rahman Saputra menyerahkan surat pengunduran diri dan penarikan berkas persyaratan Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah Kabupaten Kapuas pada Pilkada 2024 ke Kantor DPD PDIP Kalteng. 

Kepada awak media, Politisi Muda Partai NasDem, Evan Rahman Saputra menerangkan alasannya untuk menarik berkas pendaftarannya, yakni dikarenakan adanya perbedaan prinsip maka ia pun menarik diri dari pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di partai PDIP.

“Saya menarik berkas pendaftaran Bacalon di PDIP Kalteng karena ada perbedaan prinsip maka saya menarik diri dari pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di partai PDIP,” singkat Evan melalui pesan wa group, Selasa (04/6/2024).

Pernyataan mengundurkan diri dari pendaftaran bacalon kepala daerah atau wakil kepala daerah Kabupaten Kapuas dari PDIP juga disampaikan Evan melalui surat pengunduran diri yang ditujukan ke Ketua DPD PDIP Kalteng, tertanggal 04 Juni 2024.

Evan juga menambahkan bahwa penarikan berkas pendaftaran bacalon Kepala Daerah Kabupaten Kapuas periode 2024-2029 hanya di partai PDIP saja. Sementara, untuk partai lainnya masih berlanjut.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K. Yunianto ketika dikonfirmasi awak media menyampaikan  bagi PDIP itu hal biasa saja.

“Ya silahkan menarik, kan mendaftar juga tidak ada paksaan, mendaftar dengan penuh kesadaran, menarik ya hak seseorang,” kata Sigit melalalui pesan wa.

Untuk diketahui ujar Sigit, prinsip PDI Perjuangan adalah mewujudkan cita cita nasional dengan menganut prinsip demokrasi yang akan menempatkan kepemimpinan yang dipimpin idiologi pancasila.

Evan Rahman Sahputra pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2024 menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor sekretariat PDIP Kalteng Jl.Ir Soekarno Kota Palangkaraya sebagai Bacalon Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Kapuas pada Pemilu 2024 mendatang. (YS)

 

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!