Peringati Harlah Pancasila, Ini Pesan Wakajati Kalteng

 Peringati Harlah Pancasila, Ini Pesan Wakajati Kalteng

FOTO :Seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah saat mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Senin 3 Juni 2024. (Sumber : Penkum Kejati Kalteng)

KALTENGNEWS.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kalteng, M. Sunarto, SH., MH., pimpin langsung upacara Hari Lahir (Harlah) Pancasila yang diikuti seluruh pejabat utama dan seluruh pegawai di aula kantor, Senin 3 Juni 2024 pukul 07.00 WIB.

Pada momen tersebut, Wakajati Kalteng bacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Isinya yakni mengajak seluruh lapisan masyarakat agar memaknai Hari Lahir Pancasila.

“Momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” pesannya.

Sebagai meja statis, ujar Wakajati, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah. Sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar.

“Sedangkan sebagai leitstar dinamis, Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini,” katanya.

Menurutnya, Pancasila harus senantiasa dijiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

“Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia,” ucap Wakajati.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2025”. (Penkum Kejati Kalteng untuk Kaltengnews.co.id)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!