KPU Targetkan 80 Persen Partisipasi Masyarakat Hadir Ke TPS

 KPU Targetkan 80 Persen Partisipasi Masyarakat Hadir Ke TPS

FOTO : Ketua KPU Kabupaten Katingan Wahyuni dan Pj Bupati Katingan, Ketua DPRD Katingan dan Forkompinda saat peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2024.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Katingan periode 2024-2029, pada 27 November 2024 mendatang.

KPU Kabupaten Katingan berharap ada dukungan dari Pemerintah daerah, Forkompinda dan Masyarakat untuk mencapai 80 persen angka partisipasi pemilih hadir ke tempat pemungutan suara (TPS). Karena saat ini KPU akan menghadapi proses pemutakhiran data pemilih.

“Berkaitan dengan itu, KPU sebelumnya sudah melaksanakan berbagai kegiatan sosialisasi Pilkada ke masyarakat. Semoga dengan dukungan semua pihak, terutama masyarakat kita untuk memberikan data kepada kami. Kemudian data yang diperoleh benar-benar akurat, sehingga mencapai angka 80 persen partisipasi masyarakat yang hadir ke TPS,”jelas Ketua KPU Kabupaten Katingan Wahyuni, di Kasongan.

Harapan tersebut disampaikan Wahyuni, pada peluncuran Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2024, serta peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Katingan. Kegiatan di Stadion Sport Center Kereng Humbang Kota Kasongan, Minggu 2 Juni 2024.

Dia mengatakan sebelum peluncuran Pilkada ini. KPU telah melaksanakan beberapa tahapan. Pertama sudah membentuk badan Ad Hoc yaitu pelantikan PPK di 13 Kecamatan tanggal 16 Mei 2024 dan pelantikan anggota PPS di 161 Desa.

“Kami berharap dengan segala upaya yang dilakukan oleh KPU dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan periode 2024-2029 hingga saat ini. Tentunya bisa mendapat seorang Pemimpin yang menjadi amanah dan menjadi idaman bagi masyarakat,” pungkasnya.

Perlu diketahui acara peluncuran di Maskot dan Jingle Pemilihan Pilkada Katingan tersebut dimeriahkan oleh bintang tamu dari musik Kangen Band. Selain itu, dimeriakan musisi Kalteng Danil Nohan, Penyanyi Pop Dayak Kalteng Bulan Triana, B-Wimar Band dan Sanggar Intan Manuah. (AS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!