Komitmen Melaksanakan Reformasi Birokrasi

 Komitmen Melaksanakan Reformasi Birokrasi

FOTO : Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani saat memimpin rapat evaluasi realisasi anggaran triwulan I TA 2024 di Aula Kantor Setda Lamandau. (Foto : Ist)

KALTENGNEWS.co.id – NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten Lamandau terus berkomitmen melaksanakan reformasi birokrasi untuk mewujudkan good and clean governance, melalui kebijakan yang transparan, efektif, inovatif dan akuntabel. Hal tersebut diungkapkan Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani saat menghadiri rapat evaluasi realisasi anggaran.

“Melalui rapat tersebut kita bersama-sama mencermati kinerja serapan anggaran pada bulan triwulan I tahun 2024,” ungkap Lilis di Nanga Bulik, Rabu 5 Juni 2024.

Rapat itu, lanjut dia, digelar untuk mewujudkan kebijakan keuangan yang transparan, efektif, inovatif dan akuntabel. Sehingga menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih serta membawa dampak positif dalam optimalisasi Pembangunan di Kabupaten Lamandau.

Penjabat Bupati juga meminta kepada kepala OPDdi lingkup Pemkab Lamandau agar segera mengumumkan rencana umum pengadaan dan melaksanakan proses pengadaan barang/jasa serta penyerahan dana hibah dalam rangka percepatan pelaksanaan pekerjaan.

“Sehingga masyarakat dapat segera memanfaatkan dan menikmati pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lamandau,” bebernya.

Lilis menyampaikan, anggaran tahun 2024 tidak dapat dilakukan dengan baik tanpa usaha dan upaya yang maksimal dari semua stakeholder, sehingga ia meminta agar setiap unit atau satuan organisasi dapat melaksanakan program kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab dan memegang teguh prinsip kehati-hatian, transparansi dan akuntabilitas.

“Saya minta dilakukan perencanaan yang matang dan mentaati jadwal yang sudah ditetapkan,” pintanya.

Ia juga meminta kepada jajarannya agar bertindak tegas terhadap pelaksanaan pekerjaan yang tidak mentaati ketentuan kontrak, memperketat pengawasan agar tidak terjadi permasalahan yang tidak diinginkan.

“Tingkatkan sinergi melalui koordinasi antar Kepala OPD sehingga pembangunan yang dicapai bisa berjalan sesuai harapan,” pungkasnya. (fit/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!