DPRD Barsel Ajak Dinas Terkait Tingkatkan Pengawasan Petugas untuk Optimalkan PAD

 DPRD Barsel Ajak Dinas Terkait Tingkatkan Pengawasan Petugas untuk Optimalkan PAD

Foto: Anggota DPRD Barsel, Hermanes.

Kaltengnews.co.id, BuntokAnggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hermanes mendorong Dinas terkait di lingkup Pemkab Barsel untuk mengawasi petugasnya yang turun ke lapangan. Dengan demikian, petugas yang ada nantinya dapat melakukan tugasnya dengan baik.

”Para petugas yang turun ke bawah harus memiliki inovasi, terutama bagaimana cara dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pihak dinas jangan hanya menggali potensi pajak di satu bidang tertentu saja, namun berpikir dalam menggali potensi daerah dari berbagai sektor,” ucap Hermanes, Sabtu (8/6/2024).

Menurut wakil rakyat ini, mulai dari potensi pariwisata, perhotelan, rumah makan dan retribusi lainnya. Sebab, petugas ini menjadi bagian yang berperan dalam memungut pendapatan asli daerah tersebut

“Petugas ini bukan hanya melakukan pemungutan pajak saja. Namun bisa memberikan sosialisasi terhadap manfaat dan kegunaan pajak yang diambil dari wajib pajak. Mereka tentu mengetahui kondisi dan kendala dalam melakukan penagihan terhadap wajib pajak di lapangan,” pungkasnya.

(MS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!