Dewan Soroti Kekurangan Sarana dan Prasarana di Permukiman Barsel

 Dewan Soroti Kekurangan Sarana dan Prasarana di Permukiman Barsel

Foto: Anggota DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya

Kaltengnews.co.id, Buntok – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) menyebut sarana dan prasarana yang ada di wilayah permukiman perlu diperhatikan oleh Dinas terkait di Pemkab Barsel, khususnya di wilayah perkotaan.

“Masih cukup banyak terdapat permukiman kurang  sarana dan prasarana atau fasilitas publiknya, banyak yang kurang bahkan tidak memadai,” ucap Anggota DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya, Sabtu (8/6/2024).

Ia mengatakan, misal tempat sampah di jalan, jembatan, drainase dan lain sebagainya, semua itu perlu diperhatikan dan ditingkatkan guna menciptakan kebersihan lingkungan dan kenyamanan.

Permukiman kumuh, lanjutnya, juga rawan terjadi kebakaran, terlebih yang lingkungan penduduk dengan rumah kayu, sehingga hal ini perlu diperhatikan secara serius guna meminimalisir bencana kebakaran tersebut.

“Contohnya melakukan antisipasi dengan membuat sumur bor khusus untuk memadamkan kebakaran dan alat pemadam dibagikan ke setiap rumah. Ini juga bagian sarana yang harus jadi perhatian. Apabila memang sulit untuk merelokasi penduduk yang tinggal di permukiman, hendaknya dapat dikelola dengan baik dan memberikan sarana serta prasarana yang layak bagi masyarakat,” pungkasnya.

(MS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!