Dampak Banjir, Beberapa Titik Jalan Hiran – Sanamang Alami Kerusakan

 Dampak Banjir, Beberapa Titik Jalan Hiran – Sanamang Alami Kerusakan

Foto : Anggota DPRD Katingan, Sugianto.

KASONGAN – Akibat dari  bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Katingan baru-baru ini mengakibatkan badan jalan mengalami kerusakan akibat tergerus arus sungai, hal ini disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Sugianto, Senin (10/6/2024).

Dikatakan Sugianto, saat diwawancarai dikantor DPRD Katingan, ada banyak dampak akibat dari bencana banjir yang terjadi, selain merendam rumah warga serta melumpuhkan aktivitas, bencana banjir ini juga mengakibatkan rusaknya infrastruktur jalan dari Tumbang Hiran, Kecamatan Marikit menuju Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu.

“Diwilayah hulu Katingan ada beberapa titik lokasi yang mengalami kerusakan akibat dari banjir kemarin,”Ujar Sugianto.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyebutkan, dampak dari banjir terhadap infrastruktur tersebut yaitu tergerusnya badan jalan yang sudah ditimbun, selain itu juga ada beberapa jembatan yang baru saja dibangun juga mengalami kerusakan.

“Badan jalan yang sudah ditimbun sebagian titik tergerus, serta jembatan juga ada yang mengalami kerusakan. Hal tersebut terjadi akibat derasnya arus saat terjadi banjir kemarin,”Jelasnya.

Menurutnya, kerusakan jalan yang diakibatkan oleh banjir tersebut sangat berdampak bagi masyarakat yang akan bepergian, mengingat infrastruktur jalan diwilayah hulu sampai saat ini masih belum maksimal dikerjakan.

“Sebelum ada kerusakan akibat banjir saja kadang masyarakat bisa sulit melalui, terlebih lagi akibat dari dampak banjir ini tentu akan menjadi kendala bagi masyarakat,”Imbuhnya.

(Agg)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!