Damang Rakumpit Harigato Sebut “Prof. AE” adalah Figur Panutan yang Mampu Merangkul Seluruh Elemen Masyarakat

 Damang Rakumpit Harigato Sebut “Prof.  AE” adalah Figur Panutan yang Mampu Merangkul Seluruh Elemen Masyarakat

FOTO: Damang Rakumpit, Harigato.

PALANGKARAYA, Kaltengnews.co.id – Damang Rakumpit, Harigato sangat berharap melalui Pilkada Kota Palangkaraya 2024 nanti, dapat melahirkan seorang figur kepala daerah (Walikota ataupun Wakil Walikota, red) yang bisa menjadi panutan, sekaligus pula memiliki kedekatan dengan semua elemen masyarakat.

Harigato mengatakan penduduk Kota Palangkaraya ini sangat beragam, dengan berbagai macam latar belakang suku, agama maupun golongan, bahkan dapat dikatakan Kota Palangkaraya ini sebagai miniatur Indonesia-Bumi Pancasila. Sehingga, dapat dikatakan saat ini masyarakat Kota Palangkaraya sedang membutuhkan seorang figur kepala daerah yang benar-benar paham dan mampu merangkul seluruh elemen masyarakat.

Saya berharap, figur kepala daerah nanti tak cukup hanya populer atau terkenal, tapi harus juga benar-benar riil memiliki kedekatan dengan masyarakatnya, dan tau akan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Figur yang dimaksud harus mampu mengakomodir dan merangkul semua elemen masyarakat,” ujar dia, Minggu (16/06/2024).

Menurutnya, dari sederet nama bakal calon yang diketahui telah mendaftar di sejumlah partai politik, Prof Andrie Elia Embang (Prof. AE) adalah seorang figur yang layak menjadi panutan, sekaligus pula diyakini mampu merangkul seluruh elemen masyarakat Kota Palangkaraya.

“Secara pribadi, saya sangat mengenal sepak terjang beliau yang merupakan seorang akademisi, Guru Besar mantan Rektor UPR. Beliau juga aktif di berbagai lembaga keadatan, serta memiliki kedekatan dengan masyarakat, tak hanya dengan masyarakat dayak, tapi juga dengan masyarakat dari suku-suku lainnya, melalui organisasi yang masih beliau pimpin yakni Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) Kota Palangkaraya,” ujarnya lagi.

Atas pertimbangan tersebut, secara tegas Harigato menyatakan bahwa dirinya siap mendukung Prof. AE di Pilkada Kota Palangkaraya mendatang, apabila nanti ada partai politik yang memberikan rekom kepada beliau untuk maju di Pilkada 2024, baik itu sebagai Walikota ataupun Wakil Walikota Palangkaraya.

“Secara pribadi, saya menilai beliau sangat layak menjadi kepala daerah untuk Kota Palangkaraya. Bahkan, saat saya menyampaikan kabar maju-nya Prof AE di Pilkada Kota Palangkaraya, tak sedikit masyarakat juga memberikan respon positifnya kepada beliau,” tandasnya.  (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!