Daftar ke PSI, Prof. Andrie Elia Embang Semakin Siap Berkontestasi di Pilkada Kota Palangkaraya

 Daftar ke PSI, Prof. Andrie Elia Embang Semakin Siap Berkontestasi di Pilkada Kota Palangkaraya

FOTO: Prof. Dr. Andrie Elia Embang, SE., MSi., saat menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan bacalon kepala daerah ke DPD PSI Kota Palangkaraya, Rabu (12/06/2024) siang.

PALANGKARAYA, Kaltengnews.co.id – Tokoh akademisi yang juga tokoh masyarakat Kalimantan Tengah, Prof. Dr. Andrie Elia Embang, SE., MSi., kembali menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Kepala Daerah di Pilkada  2024 melalui DPD PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kota Palangkaraya, Rabu (12/06/2024) siang.

Prof. Andrie Elia Embang beserta rombongan, saat tiba di sekretariat kantor DPD PSI Kota Palangkaraya, Jalan Temanggung Tilung diterima langsung oleh Ketua Harian DPW PSI Kalimantan Tengah, Rano Rahman bersama jajaran pengurus lainnya.

Kepada awak media, Prof. Andrie Elia menyebut PSI merupakan partai ke-7, tempat dirinya mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah, baik itu untuk Walikota ataupun Wakil Walikota Palangkaraya untuk Pilkada 2024 nanti.

“Ini partai yang ketujuh saya mendaftar sebagai bacalon dan saya pada hari ini sangat mengapresiasi kepada seluruh pengurus PSI wilayah Kalimantan Tengah khususnya wilayah Kota Palangkaraya,” kata Prof. Andrie Elia Embang, Rabu (12/06/2024).

Tak lupa, ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim penjaringan bacalon atas sambutan yang sangat baik dan sangat terbuka.

Guru besar di Universitas Palangka Raya (UPR) ini juga menyampaikan maksud dan tujuan mendaftar ke PSI, salah satunya yakni meminta penilaian apakah nantinya diusung sebagai Walikota atau Wakil Walikota.

“Pertama saya tidak bisa menentukan mau maju sebagai nomor 1 atau nomor 2, jadi silahkan nanti PSI yang menilai saya dan saya siap ditugaskan selama memenuhi syarat untuk maju,”kata dia menambahkan.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya, Prof. Andrie Elia Embang sudah mendaftar sebagai bacalon kepala daerah Kota Palangkaraya di sejumlah parpol yakni PDIP, Gerindra, Golkar, Demokrat, Perindo dan PKB.

Ditempat yang sama, Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah DPW PSI Kalteng, Rano Rahman menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Prof. Andrie Elia Embang berserta rombongan yang sudah mendaftar ke PSI baik sebagai bacalon Walikota atau Wakil Walikota.

“Ini bukan kali pertama kita akan berkomunikasi dan mudah-mudahan kedepanya komunikasi seperti ini akan terus terjalin dan berlanjut,” kata Rano.

Proses penjaringan bacalon di PSI sendiri ujarnya menambahkan sudah berjalan sejak satu bulan kemarin. Penetapan bacalon yang akan diusung nantinya akan diputuskan berdasarkan hasil pleno DPP PSI di bulan Agustus 2024 nanti. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!