Anggota Dewan Ini Harapkan Pemkab Segera Perhatikan Pembangunan Jalan Diwilayah Hilir

 Anggota Dewan Ini Harapkan Pemkab Segera Perhatikan Pembangunan Jalan Diwilayah Hilir

Foto : Anggota DPRD Katingan, Firdaus.

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan Asal Daerah Pemilihan (Dapil) II Firdaus, mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan untuk memperhatikan jalan di wilayah hilir Katingan.

Jalan yang dimaksudkan tersebut yakni jalan di wilayah Kecamatan Katingan Kuala dan Mendawai ke Kereng Pangkahi, Desa Jahanjang Kecamatan Kamipang,”Ujar Firdaus, Selasa (4/6/2024).

Firdaus menyebutkan, peningkatan jalan ini dikatakan Firdaus sangatlah penting salah satunya adalah untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di bagian selatan Kabupaten Katingan.

“Selama ini masyarakat dibagian hilir transportasi yang diandalkan yaitu jalur sungai, untuk jalur darat masih belum,”Imbuhnya.

Dikatakan legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) II ini, jika Pemda Katingan bisa segera merealisasikan ruas jalan maka tentu akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memasarkan hasil pertanian dan perikanan secara langsung ke Ibukota Kabupaten Katingan.

Dijelaskan Firdaus, selama ini pemasaran hasil perkebunan dan perikanan diwilayah selatan Katingan penjualnnya kurang maksimal, lantaran untuk lokasi pemasaran hanya dilokasi sekitar karna minimnya akses jalur darat.

“Ada banyak hasil tangkapan ikan masyarkat namun untuk harganya tidak sebanding, selain masalah harga terkadang ikan hasil tangkapan pun juga banyak yang membusuk akibat tidak adanya pembeli,”Bebernya.

Untuk itu dirinya sangat berharap kepada Pemda Katingan untuk bisa memprioritaskan kelanjutan pembangunan antara Kecamatan Mendawai ke Kereng Pangkahi, Kecamatan Kamipang yang sebelumnya sudah digarap.

(Agg)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!