WMY Daftar Penjaringan Bacalon Gubernur Kalteng melalui DPW PAN

 WMY Daftar Penjaringan Bacalon Gubernur Kalteng melalui DPW PAN

FOTO: Willy Midel Yoseph (WMY) saat menyerahkan langsung berkas pendaftaran penjaringan Bacalon Gubernur Kalteng ke Ketua DPW PAN Kalteng, H. Achmad Diran, Jumat (17/05/2024).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Anggota Komisi VII DPR RI asal Dapil Kalteng, Willy Midel Yoseph (WMY) mendaftar penjaringan Bacalon Gubernur Kalteng melalui DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng, Jumat (17/05/2024) pagi, di kantor DPW PAN Kalteng, Jalan Tingang, Kota Palangkaraya.

Kedatangan WMY ke kantor DPW PAN Kalteng kali ini tak lagi diwakili, melainkan ia datang langsung menyerahkan berkas pendaftaran penjaringannya.

Saat itu, Willy Yoseph juga didampingi H. Maryono beserta timnya. Rombongan disambut langsung oleh Ketua DPW PAN Kalteng, H. Achmad Diran beserta pengurus DPW PAN Kalteng yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Willy Yoseph menyampaikan maksud dan tujuan mendaftarkan dirinya untuk maju calon Gubernur Kalteng, atas keinginannya sendiri, serta adanya dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan simpatisannya. Selain itu, menjadi Gubernur Kalteng juga merupakan cita-citanya semenjak kecil.

“Saya siap lahir dan batin untuk berkontestasi di Pilgub 2024 mendatang. Dan, saya pun berharap PAN bisa bergabung dalam koalisi yang mengusung dirinya pada PILKADA 2024 nanti,” ujar Willy Yoseph yang sekarang juga menjabat sebagai Anggota Komisi VII DPR RI ini.

Willy mengatakan bahwa dirinya merupakan kader dari PDI Perjuangan yang secara jumlah perolehan kursi pada pemilihan legislatif 14 Februari 2024 kemarin, berhasil memperoleh 10 kursi.

“Kalteng ini adalah milik bersama, dan alangkah baiknya seluruh komponen termasuk partai politik pun bisa bersama-sama dalam membangun kalteng kedepanya,” tandasnya.

Willy Yoseph juga menyadari keterbatasannya untuk membangun Kalteng lebih ke arah yang lebih baik lagi. Namun demikian, dirinya memiliki visi untuk membangun Kalimantan Tengah 10x lebih maju.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Kalteng H. Achmad Diran menyampaikan ucapan terima kasih kepada Willy Yoseph yang telah mendaftar sebagai Bacalon di PAN.

“Terima kasih telah mendaftar ke PAN, berkas pendaftaran yang kita terima akan kita serahkan ke DPP PAN Pusat,” kata Diran.

Mantan Wakil Gubernur Kalteng ini juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah berjanji dan menjanjikan kepada salah satu bakal calon, karena semua keputusan dan kewenangannya berada di pengurus pusat.(YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!