Pemkab Lamandau Komitmen Dukung Pelestarian Budaya

 Pemkab Lamandau Komitmen Dukung Pelestarian Budaya

FOTO : Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani disambut dengan ritual adat Nota Garung Pantan sebelum membuka kegiatan BBGRM di Kecamatan Belantikan Raya. (Foto : Ist)

KALTENGNEWS.co.id – NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten Lamandau telah mempersiapkan peserta, pelatih dan pendamping dalam kontingen yang diberangkat ke Kota Palangka Raya untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM).

“Kami sudah melakukan seleksi untuk mengikuti sejumlah cabang perlombaan di ajang FBIM,” ujar Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani di Nanga Bulik, Minggu (19/5/2024).

Ia juga membeberkan jika kontingen Kabupaten Lamandau akan mengikuti sejumlah cabang cabang yang diperlombakan. Diantaranya, pemilihan jagau bawi (bujang dara), melomang kearifan, tari pedalaman dan tari pesisir.

“Sebelum diberangkatkan, kami telah melaksanakan latihan-latihan pemantapan, mohon doanya agar nantinya kontingen kita memperoleh hasil maksimal dalam kegiatan itu,” ungkapnya.

Kabupaten Lamandau, kata Lilis, mengirim 140 orang terdiri dari peserta dan official untuk menjadi kontingen dalam Festival Budaya Isen Mulang tahun 2024 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya.

Semoga, lanjut dia, dengan semangat kebersamaan dan tekad yang kuat dapat meraih juara. Dirinya menyebut, Pemkab dan masyarakat Kabupaten Lamandau telah memberikan kepercayaan kepada seluruh kontingen untuk memberikan yang terbaik.

“Untuk itu, kami harap agar dapat melaksanakan kepercayaan dengan penuh tanggung jawab, Kami apresiasi kontingen yang telah mengikuti pembinaan dan pelatihan sebagai persiapan,” pungkasnya. (fit/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!