Mendapat Restu dari Sugianto Sabran, Kini Sekda Kalteng H. Nuryakin Resmi Daftar Penjaringan Pilgub di DPW Partai NasDem

 Mendapat Restu dari Sugianto Sabran, Kini Sekda Kalteng H. Nuryakin Resmi Daftar Penjaringan Pilgub di DPW Partai NasDem

FOTO: Sekda Kalteng, H. Nuryakin (tengah) usai menyerahkan berkas formulir pendaftaran penjaringan bacalon Gubernur Kalteng di DPW Partai NasDem Kalteng, Jumat (03/05/2024).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Setelah mendapat restu dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, kini Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, H. Nuryakin pun dipastikan ikut mendaftarkan dirinya dalam penjaringan Bacalon (Bakal Calon) Gubernur Kalteng periode 2024-2029 di DPW Partai NasDem Kalteng.

“Jatuhnya daun dari pohon itu atas kehendak Allah, dan kami juga telah mendaftar di partai Gerindra, dan karena kita ini ASN pastinya harus ada ijin dari pak gubernur. Dan, saya pun dianjurkan untuk mendaftar di Gerindra dan NasDem,” ungkapnya.

H. Nuryakin mengatakan adapun yang melatarbelakangi dirinya maju dalam pemilihan gubernur Kalimantan Tengah periode 2024-2029, tak lain dikarenakan adanya dorongan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama  yang menginginkan dirinya maju berkontestasi pada Pilkada 2024 ini. Dengan adanya kepastian keikuksertaan Sekda Kalteng pada PILGUB Kalimantan Tengah tahun 2024, maka diyakini akan berlangsung semakin sengit.

Kedatangan Sekda Kalteng, H. Nuryakin di rumah restorasi atau kantor DPW Partai NasDem Kalteng, untuk menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan bacalon Gubernur Kalteng, pada hari Jumat 3 Mei 2024, didampingi keluarga dan para simpatisan, pengurus NU, Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo), tokoh masyarakat, ulama, ustad dan lainnya.

H. Nuryakin bersama rombongan, diterima langung oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Kalteng yang juga Ketua Tim Sembilan (Panitia Penjaringan Bacalon Kepala dan Wakil Kepala Daerah, red) Hj. Mukarramah dan Koordinator Tim Sembilan Wilayah Barat, H. Ujang Iskandar beserta jajaran.

Sekretaris DPW Partai NasDem Kalteng, Hj. Mukarramah menyampaikan  pihaknya beserta tim penjaringan menyambut baik kedatangan H. Nuryakin beserta rombongan. “Kami menyambut baik kedatangan bapak H. Nuryakin yang secara resmi telah mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon gubernur, dan beliau adalah pendaftar ke-5,”ungkapnya.

Hj. Mukarramah juga menginformasikan untuk pendaftaran penjaringan kepala daerah di DPW Partai NasDem dimulai 27 April 2024 sampai 7 Mei 2024. Kemudian untuk daerah kabupaten/kota penjaringan dimulai tanggal 1-7 Mei 2024.

“Selanjutnya, pleno akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 Mei 2024 dan rapat pleno tanggal 11-13 Mei 2024,”  katanya menambahkan.

Sementara itu, Koordinatior Tim Sembilan Wilayah Barat, H. Ujang Iskandar turut menambahkan figur H. Nuryakin salah satu putra daerah terbaik Kalteng. “H. Nuryakin juga bersedia mengikuti penjaringan kepala daerah untuk mengikuti tahapan pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Kalteng,” ujarnya.

H. Ujang Iskandar menyebut bahwa beliau (H. Nuryakin) ini merupakan  teman lamanya, dan hari ini beliau juga salah satu putra terbaik Kalimantan Tengah. Dengan hadirnya para tokoh agama, masyarakat didoakan beliau bisa menang. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!