Kontingen Diminta Berikan Hasil Maksimal dari FBIM

 Kontingen Diminta Berikan Hasil Maksimal dari FBIM

KARNAVAL – Penjabat Bupati Lamandau, Lilis Suriani hadir dan menyaksikan sejumlah kegiatan FBIM 2024 di Kota Palangka Raya. (Foto : Ist)

KALTENGNEWS.co.id – NANGA BULIK – Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani turut menghadiri acara pembukaan Festival Budaya Isen Mulang atau FBIM 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya. Ia menyakini peserta dari Kabupaten Lamandau siap untuk bertanding dan menang dalam event tahunan itu.

Lilis mengaku datang ke Kota Palangka Raya untuk memberikan semangat kepada kontingen Kabupaten Lamandau yang akan bertanding di FBIM 2024 supaya maksimal dalam bertanding hingga hasilnya juga maksimal didapatkan.

Ia juga berpesan kepada para peserta kontingen yang mengikuti Festival Budaya Isen Mulang di Kota Palangka Raya agar selalu menjaga kesehatan jasmani dan rohani, sehingga pada saat pertandingan fisik dan mental betul-betul sehat dan siap bertanding.

“Kepada para pelatih, pendamping dan koordinator saya berharap untuk terus memberikan pembinaan dan motivasi kepada para peserta, serta pada setiap agenda kegiatan yang sudah dijadwalkan,” ucap Lilis, Selasa 21 Mei 2024.

Dalam kegiatan Festival Budaya Isen Mulang tersebut, kontingen dari Kabupaten Lamandau cukup banyak mengikuti cabang yang dipertandingan, sehingga harapan menang untuk Kabupaten Lamandau juga besar.

Diketahui, Jenis lomba yang di ikuti diantaranya, Karnaval Budaya, Tari Tradisional/Pedalaman, Lagu Daerah, Perahu Hias, Sepak Sawut, Manetek, Maneweng dan Manyila Kayu, Panginan Sukup Simpan (Makanan Tradisional), Mangenta, Malamang, Dayung Tradisional Putra/Putri, Besei Kambe Putra/Putri, Balogo Putra/Putri, Bagasing Putra/Putri, Mangaruhi, Manyipet/Manyumpit Putra/Putri, Mangarungut Putra/Putri, Lawang Sakepeng (Pencak Silat) serta Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata. (fit/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!