Kembali Maju di Pilwakot 2024, Fairid Mantapkan Diri ikut Penjaringan Walikota Palangka Raya

 Kembali Maju di Pilwakot 2024, Fairid Mantapkan Diri ikut Penjaringan Walikota Palangka Raya

FOTO: Fairid Naparin saat menyerahkan berkas pendaftaran diri ke DPC Partai Demokrat, Selasa (07/05/2024).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Ketua DPC Partai Golkar Kota Palangkaraya yang juga Walikota Palangkaraya masa bakti 2018 sampai 2023, Fairid Naparin, mendaftarkan diri mengikuti penjaringan bakal calon (Bacalon) kepala daerah di sejumlah partai politik, salah satunya di DPC Partai Demokrat Kota Palangkaraya, Selasa (07/05/2024).

Dalam kesempatan itu, Faririd Naparin menyampaikan adapun alasannya mendaftar di sejumlah partai politik, yakni sebagai salah satu langkah persiapan untuk ikut serta berkontestasi dalam pemilihan bakal calon walikota (bacakot) di Palangkaraya dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Saya sudah menyerahkan menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Partai Demokrat dan DPD Partai PAN,” ujarnya.

Fairid mengatakan sebagaimana diketahui bersama, saat itu kan dirinya berpasangan dengan Hj. Umi Mastikah sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Palangkaraya.

“Saat itu, Partai Demokrat juga merupakan salah satu partai pengusung. Jadi, jika berbicara mengenai chemistry, kita sebenarnya selalu berkomunikasi dengan sejumlah partai lainnya juga,” ujarnya lagi.

Dirinya berharap melalui momen penjaringan di sejumlah partai politik ini, diharapkan menjadi langkah untuk mempererat tali silaturahmi bersama-sama ikut berkontribusi membangun kota Palangkaraya ke arah yang lebih baik lagi.

“Dengan segala keberagaman, mari kita bersama-sama membangun daerah kita. Saya sangat menghormati seluruh partai yang ada di Kalteng ini, jadi ya langkah ini merupakan ikhtiar politik saya untuk mengajak seluruh partai yang ada di kota Palangka ini untuk bersama sama membangun koalisi. Membangun komunikasi yang menjaga keberagaman,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat, Hj. Umi Mastikah menerima secara terbuka pendaftaran diri dari Politisi Muda dari DPD Partai Golkar ini.

Ia mengharapkan melalui moment ini dapat memberika sesuatu yang ‘baru’ bagi kota Palangka Raya ke arah yang lebih baik lagi.

“Sosok Fairid ini merupakan sosok yang tidak asing lagi dan kami memberikan atensi yang luar biasa karena semasa purna jabatannya yang belum sampai setahun, tetapi beliau yang pertama kali mendaftar di Partai Demokrat ini, ” kata Umi.

Lebih jauh, Umi pun menyebutkan terkait apapun nanti hasil dari keputusan dari pesta demokrasi ini pihaknya akan terus bersama-sama menjalin persaudaraan dan terus membuka diri terhadap segala perubahan kearah positif.

Kemudian selanjutnya, Fairid juga menambahkan terkait siapa saja nantinya yang juga akan maju pada pemilihan walikota, diharapkan dapat memberi dampak positif dalam pembangunan di Kota Palangka Raya.

“Saya rasa itu hak seluruh orang untuk mendaftarkan sebagai calon walikota ataupun calon wakil walikota Palangka Raya. Jadi, semua diserahkan kepada masyarakat untuk menilai,” pungkasnya.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!