Maraknya Kasus Pencurian Ban Mobil di Palangka Raya, Wiyatno Imbau Masyarkat Tingkatkan Kewaspadaan

 Maraknya Kasus Pencurian Ban Mobil di Palangka Raya, Wiyatno Imbau Masyarkat Tingkatkan Kewaspadaan

FOTO: Ketua DPRD Provinsi Kalteng, H. Wiyatno

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta masyarakat untuk lebih waspada dan meningkatkan keamanan di lingkungan sekitar. Hal ini ia sampaikan mengingat terjadinya kasus pencurian ban mobil di Palangka Raya.

Sebagai langkah preventif mencegah kasus serupa terulang lagi, dirinya mengingatkan pentingnya meningkatkan keamanan di daerah masing-masing, serta ia juga mengajak masyarakat untuk saling berkoordinasi dengan tetangga dan mengaktifkan sistem keamanan di rumah, seperti penggunaan CCTV dan pengamanan yang memadai.

“Saya mengimbau masyarakat untuk melaporkan kejadian mencurigakan atau tindakan kriminal kepada pihak berwenang. Dengan melaporkan kejadian tersebut, dapat membantu pihak kepolisian dalam melakukan tindakan preventif dan penegakan hukum,” ujarnya, Rabu (24/04/2024).

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak memandang remeh tindakan kecil seperti pencurian ban mobil tersebut. Meskipun terlihat sepele, lanjutnya, tindakan tersebut merugikan pemilik kendaraan dan mengganggu ketertiban di masyarakat.

Politisi PDIP Kalteng ini juga menambahkan, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Palangka Raya, diharapkan seluruh masyarakat untuk dapat saling berkolaborasi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait.

“Dengan kerjasama yang baik, diharapkan kasus-kasus kriminal seperti kasus ini dapat diminimalisir, sehingga masyarakat dapat hidup dengan aman dan tenteram,” tandasnya.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!