Maju PILBUP Kapuas 2024, Wiyatno Daftarkan Diri ke DPD PDIP Kalteng

 Maju PILBUP Kapuas 2024, Wiyatno Daftarkan Diri ke DPD PDIP Kalteng

FOTO : Politisi PDIP Kalteng, Wiyatno saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacalon Bupati Kapuas kepada pihak DPD PDIP Kalteng, Sigit K. Yunianto. 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Politisi Kalimantan Tengah (Kalteng), Wiyatno, secara resmi mendaftarkan diri ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon (Bacalon) bupati Kapuas pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun ini.

Berkas pendaftaran Wiyatno tersebut, diterima langsung oleh Sekretaris DPD PDIP, Sigit K. Yunianto beserta tim di kantor Sekretariat DPD PDIP Kalteng, Selasa (16/04/2024).

Lebih lanjut, usai menyerahkan berkas, Wiyatno menyampaikan alasannya terbesarnya ingin maju pada Pilkada kali ini ialah tidak lepas dari keinginan untuk membangun daerah tempat asalnya.

“Intinya saya ingin membangun dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kapuas. Kebetulan saya berlatar belakang sebagai sarjana pertanian dan transmigran, sehingga dengan hal itu dapat sejalan dengan Kapuas yang masuk daerah food estate. Jadi saya ingin mengabdikan diri disana,” ujarnya.

Dirinya mengakui, sebelumnya ia telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk berkoalisi mengusung dirinya sebagai calon bupati Kapuas.

Untuk diketahui, pada pileg 14 Februari yang lalu, partai PDIP mendapatkan 7 kursi untuk DPRD Kapuas, sehingga perlu koalisi dengan partai lain.

“Kita DPD PDIP Kapuas memperoleh 7 kursi, sehingga kurang 1 kursi. Karena perolehan suara atau kursi itu minimal 20 persen untuk dapat mengusung sendiri. Tetapi walaupun demikian, kita sudah melakukan komunikasi dengan partai lain,” ujar dia lagi.

Wiyatno memastikan tambahan kursi tersebut telah siap, hanya saja perlu dikomunikasikan lebih dalam, sehingga tercipta koalisi yang solid.

Selain itu, lanjutnya, terkait calon wakil yang akan mendampingi dirinya nanti juga telah dibicarakan, tinggal selanjutnya pemantapan dengan internal partai dan koalisi.

“Kita berdoa, semoga semua dimudahkan dan jalannya dimuluskan, sehingga apa yang menjadi cita-cita dapat terwujud dan visi misi kami dapat terlaksanakan untuk membangun Kapuas yang lebih baik dan lebih berkah,” pungkasnya.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!